Badan Narkotika Nasional (BNN) menyediakan beberapa layanan di mal pelayanan publik (MPP) Tangerang, Banten, seperti pendaftaran rehabilitasi rawat jalan hingga penyuluhan terkait pencegahan narkoba.

"Bagi masyarakat yang ingin mengajukan proses penyuluhan terkait pencegahan narkoba bisa datang ke konter BNN di MPP Kota Tangerang, karena sekarang sudah tersedia," kata Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Tangerang,Taufik Syahzeni di Tangerang, Rabu.

Selain itu ada juga layanan permohonan pemeriksaan deteksi dini dan penyalahgunaan narkoba, permohonan penyuluhan terkait hukum, serta permohonan magang di BNN Kota Tangerang.

“Kami terus mensosialisasikan kepada masyarakat bahwa terdapat banyak pelayanan yang dapat diakses di MPP Kota Tangerang di antaranya layanan BNN," katanya.

Baca juga: Awal tahun, loket pembayaran pajak di MPP banyak dikunjungi warga

Pemerintah Kota Tangerang terus mengoptimalkan pelayanan yang dihadirkan di Mal Pelayanan Publik (MPP) Kota Tangerang.

"Kehadiran MPP Kota Tangerang bertujuan untuk memudahkan masyarakat dengan mengakomodasi proses pelayanan instansi non organisasi perangkat daerah," katanya.

Kepala BNN Kota Tangerang Ichlas Gunawan menambahkan MPP Kota Tangerang selama ini telah membantu tingkat aksesibilitas dari pelayanan yang dihadirkan BNN.

Dari hasil laporan yang diterima, masyarakat juga cukup antusias memanfaatkan kemudahan akses pelayanan yang dihadirkan di MPP Kota Tangerang tersebut.

MPP Kota Tangerang mencatat sepanjang tahun 2023 terdapat 40 pemohon yang mengakses pelayanan BNN Kota Tangerang melalui mal pelayanan publik tersebut

“Kemudahan yang diberikan pelayanan satu pintu melalui MPP Kota Tangerang ini telah terbukti sangat bermanfaat sehingga diharapkan dapat terus mendorong masyarakat untuk memanfaatkannya,” katanya.

Baca juga: Mal Pelayanan Publik Kota Tangerang buka layanan pembuatan paspor

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024