Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Tangerang mencatat loket perizinan dan pembayaran pajak di Mal Pelayanan Publik (MPP) paling banyak dikunjungi warga sejak awal beroperasi 2 Januari 2024.

"Loket pelayanan dari DPMPTSP dan Bapenda menjadi paling banyak dikunjungi. Karena memasuki awal tahun 2024, banyak masyarakat yang melakukan pembayaran pajak serta mengurus segala bentuk perizinan," kata Kepala DPMPTSP Kota Tangerang, Taufik Syahzaeni di Tangerang, Rabu.

Ia mengatakan seluruh pelayanan di MPP sudah mulai ramai dikunjungi masyarakat. Pada hari pertama, Selasa (2/1/2023) kemarin ada sebanyak 106 orang yang datang untuk melakukan segala kepengurusan dari mulai kependudukan, perizinan, hingga pembayaran pajak.

Baca juga: Mal Pelayanan Publik Kota Tangerang buka layanan pembuatan paspor

Sedangkan pada Rabu hingga pukul 13.00 WIB, tercatat ada 60 orang yang melakukan pelayanan di MPP Kota Tangerang. Tak hanya itu, loket dari Samsat pun tak pernah sepi dikunjungi oleh warga yang ingin melakukan perpanjangan SIM/STNK .

“Guna memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat, MPP Kota Tangerang beroperasi seperti biasanya. Libur pada saat Sabtu dan Minggu, serta tanggal merah. Dan usai libur tahun baru, kami kembali beroperasi,” katanya.

Seperti diketahui, MPP Kota Tangerang telah bekerjasama dengan 18 kementerian, lembaga dan instansi serta memiliki 29 konter pelayanan. Adapun MPP Kota Tangerang memiliki 94 jenis layanan melalui perizinan.tangerangkota.go.id.

Ditambah dengan perizinan berusaha melalui OSS.go.id sesuai dengan PP Nomor 5 Tahun 2021. Serta tersedianya, 42 jenis pelayanan dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkot Tangerang.

MPP Kota Tangerang kembali membuka layanan setiap hari Senin hingga Jumat pada jam operasional pukul 08.00 - 15.00 WIB. "Masyarakat dapat menikmati berbagai macam pelayanan di MPP Kota Tangerang dengan mudah dan cepat,” ujar Taufik.

Baca juga: Pemkab Tangerang komitmen tingkatkan mutu mall pelayanan publik
Baca juga: Pemkot Serang dapat anugrah layanan investasi nominasi PTSP

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024