Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang, Provinsi Banten memiliki komitmen yang tinggi dalam meningkatkan mutu pelayanan melalui mall pelayanan publik (MPP) yang berkualitas.

Pj Bupati Tangerang, Andi Ony Prihartono melalui keterangan tertulis diterima di Tangerang menyampaikan bahwa saat ini MPP Kabupaten Tangerang telah diresmikan oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) RI Abdullah Azwar Anas di Jakarta, Selasa, bersama 11 MPP yang lain.

"MPP Kabupaten Tangerang diresmikan oleh Menteri PAN RB. Kita akan terus perbaiki dan tingkatkan pelayanan kepada masyarakat baik dari jenis pelayanan maupun sarana dan prasarana MPP  di Ciputra Mall," kata Andi.

Pihaknya akan berkomitmen untuk meningkatkan mutu pelayanan publik, baik dari jenis pelayanan maupun sarana dan prasarana yang nantinya akan digunakan oleh masyarakat.

Baca juga: Pemkab Tangerang terus bangun mall pelayanan publik

Pj Andi juga menandaskan dengan diresmikannya MPP tersebut, diharapkan semua OPD dan instansi vertikal di Kabupaten Tangerang terus menguatkan komitmen dan sinergitas untuk melayani masyarakat dengan lebih baik dan optimal.

"Dengan diresmikannya MPP ini, diharapkan semua OPD dan instansi vertikal di Kabupaten Tangerang lebih bersinergi lagi dan berkomitmen bersama untuk melayani masyarakat dengan humanis, informatif, solutif dan optimal," ujarnya.

Dalam hal ini, sambung dia, ada 12 MPP yang diresmikan Kemen PAN RB di antaranya MPP Kabupaten Bengkalis, Kota Lubuk Linggau, Muara Enim, Kabupaten Tangerang, Magelang, Jember, Bangkalan, Pamekasan, Sintang, Banggai, Polewali Mandar dan Kabupaten Ngada.

Baca juga: Mal Pelayanan Publik Kota Tangerang buka layanan pembuatan paspor

Sementara itu, Menteri Pendayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Abdullah Azwar Anas, mengatakan bahwa transformasi digital dalam pelayanan publik menjadi kunci untuk akselerasi kualitas pelayanan publik yang dapat memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam mengakses layanan.

"Kalau kemarin jalan tol telah dibangun oleh Bapak Presiden, sekarang, pemerintah akan membangun jalan tol pelayanan publik dengan digitalisasi melalui sistem pemerintahan berbasis elektronik (SPBE). Saya mengajak seluruh instansi pemerintah untuk terus dapat meningkatkan kualitas pelayanan publik agar semakin berdampak bagi masyarakat luas," jelasnya.

Menurut dia, dengan penyelenggaraan SPBE yang baik dalam pelayanan publik, maka akan dapat juga menaikkan indeks-indeks lain secara paralel, seperti persepsi korupsi, kemudahan berbisnis, hingga penegakan hukum.

Baca juga: Mal Pelayanan Publik Tangerang diharapkan permudah warga urus dokumen

Pewarta: Azmi Syamsul Ma'arif

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023