Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang, Provinsi Banten terus pembangunan mall pelayanan publik untuk memberi kemudahan, kecepatan, keterjangkauan keamanan dan kenyamanan kepada masyarakat dalam mendapatkan pelayanan.

"Kami sedang menyiapkan mall pelayanan publik di Suvarna Sutera Tangerang dalam waktu dekat ini," kata Kepala Dinas Penanaman Modal Terpadu Satu Pintu (DPMTSP) Kabupaten Tangerang Soma Atmaja di Tangerang, Jumat.

Menurut dia pembangunan fasilitas pelayanan publik ini sebagai meningkatkan daya saing global dalam memberikan kemudahan berusaha di Indonesia.

Baca juga: Permudah akses, Pemkab Tangerang buka tujuh gerai pelayanan publik

Selain itu, juga sebagai mewujudkan peningkatan kualitas pelayanan publik secara terpadu dan terintegrasi antara pemerintah daerah dengan kementerian, lembaga, badan usaha milik negara, badan usaha milik daerah dan swasta dalam satu tempat perlu dibentuk Mall Pelayanan Publik (MPP).

Lebih lanjut, Soma menyampaikan bahwa program ini sesuai dengan kebijakan yang telah ditetapkan oleh Bupati Tangerang bahwa pelaksanaan anggaran ditetapkan berdasarkan kebutuhan masyarakat.

"Supaya nanti pelayanan pemerintah bisa maksimal, masyarakat pun nantinya juga tidak perlu capek atau repot untuk mengurus perizinan maupun pelayanan lainnya," ucapnya.

Dia menambahkan, dalam rancangan pembangunan mall pelayanan publik ini, nantinya akan diisi dengan sejumlah layanan-layanan seperti Dinas Kependudukan dan Pelayanan Sipil, BPJS Ketenagakerjaan, BPJS Kesehatan, Samsat, Badan Pertanahan Nasional, dan DPMPTSP, Bapenda dan sebagainya.

"Bahkan nanti kita buka gerai untuk acara pernikahan bagi masyarakat umum. Jadi isinya lebih lengkap lagi," ungkap dia.

Baca juga: Pemprov Banten optimalkan aset hibah Kemenkeu untuk pelayanan publik

Pewarta: Azmi Syamsul Ma'arif

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023