Prodi Desain Interior Univesitas Pelita Harapan (UPH) Tangerang Banten melakukan kerjasama dengan beragam industri untuk menciptakan ekosistem pendidikan yang dinamis dan relevan.

Ketua Program Studi (Kaprodi) Desain Interior UPH Bambang Tutuka Adi Nugroho di Tangerang Selasa mengatakan kerja sama yang terjalin merupakan upaya untuk memastikan para lulusan memiliki jaringan yang solid guna mendukung perjalanan karir.

Lalu kegiatan perkuliahan di Desain Interior UPH banyak dikaitkan dengan pelayanan atau pengembangan dan pemberdayaan masyarakat yang berkolaborasi dengan beragam industri. 

Baca juga: Pemkot Tangerang minta pengembang segera serahkan PSU

"Kolaborasi ini bertujuan agar mahasiswa juga dapat berkontribusi terhadap komunitas. Tidak hanya itu, kerja sama yang luas ini juga membuka beragam pilihan karier selain menjadi seorang desainer, serta membiasakan mahasiswa untuk menjalin relasi dengan industri,” kata Bambang.

Sementara itu jaringan industri nasional dan internasional UPH diantaranya corian Design, TACO, Serge Ferrari, Nippon Paint, Propan, Philips, Asosiasi Program Studi Desain Interior Jabodetabek (APSDI), Asia-Pasific Space Designers Association (APSDA), Himpunan Desainer Interior Indonesia (HDII), Himpunan Teknik Iluminasi Indonesia (HTII), Hadiprana Design, Licht 01, Sou Fujimoto Architects, Metaphor Interior Architecture, Han Awal & Partners Architects, Studio TonTon dan TSDS.

Baca juga: Pemkot Tangerang pinjam lahan KAI untuk relokasi pedagang Pasar Anyar

Bambang menambahkan prospek karier lulusan desain interior terus berkembang seiring dengan pertumbuhan industri konstruksi dan desain serta peningkatan kesadaran manusia akan pentingnya desain dalam menciptakan lingkungan yang nyaman, fungsional, dan menarik.

"Dengan kurikulum berstandar internasional yang mengacu pada Council for Interior Design Accreditation (CIDA), Desain Interior UPH memastikan lulusannya siap menjawab kebutuhan industri desain dalam skala nasional hingga internasional.
Jaringan industri yang luas," ujarnya.

Baca juga: Pemkot Tangerang-perguruan tinggi se-Tangerang kerja sama kajian ilmiah

Pewarta: Achmad Irfan

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024