Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Banten mengajukan permohonan pinjam pakai atau sewa lahan Pasar Anyar Selatan milik PT KAI sebagai salah satu tempat relokasi pedagang Pasar Anyar sementara.

"Relokasi sementara 578 pedagang Pasar Anyar yang sedang direvitalisasi rencananya akan dilakukan di Pasar Mambo dan lokasi Pasar Anyar selatan milik PT. KAI," kata Penjabat Wali Kota Tangerang Nurdin dalam keterangannya di Tangerang Rabu.

Dalam kegiatan audiensi, Pj Wali Kota di dampingi sejumlah perwakilan dari dinas dan diterima langsung oleh Executive Vice President (EVP) Daerah Operasional (DAOP) 1 Jakarta, Iwan Eka Putra di Kantor PT KAI, Jalan Pegangsaan Timur Menteng, Jakarta Pusat, Selasa.

Baca juga: Pasar Mambo Tangerang dibersihkan untuk relokasi pedagang Pasar Anyar

Pj Wali Kota Nurdin menambahkan audiensi dilakukan agar dapat segera menghasilkan kesepakatan dan proses relokasi sementara dapat segera dilakukan dan proses revitalisasi Pasar Anyar dapat berjalan dengan lancar.

"Ini tak lain sebagai upaya Pemkot dalam mendengarkan aspirasi para pedagang karena lokasi tersebut berdekatan dengan eksisting Pasar Anyar yang akan direvitalisasi, sehingga diharapkan roda perekonomian dapat tetap berjalan dan memudahkan transaksi jual beli yang selama ini sudah berlangsung," katanya.

EVP DAOP 1 Jakarta PT KAI Iwan Eka Putra mengatakan pihaknya siap mendukung upaya relokasi sementara yang dilakukan Pemkot tersebut agar proses revitalisasi Pasar Anyar yang merupakan proyek nasional tersebut dapat berjalan dengan sukses.

"Kami ucapkan terima kasih atas kehadiran dan diskusinya pada kesempatan ini. Dan kami siap untuk men-support berbagai program Pemkot Tangerang, terlebih program tersebut juga merupakan proyek nasional," kata dia.

Baca juga: Pedagang Pasar Anyar Tangerang direlokasi ke empat lokasi

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024