Pemerintah Kota Tangerang dan paguyuban pasar anyar menyepakati tempat relokasi pedagang selama proses revitalisasi dipindahkan ke empat lokasi yakni Plaza Shinta, Mall Metropolis, Pasar Mambo dan area Anyar Selatan.

Direktur Perumda Pasar Tangerang Titien Mulyati di Tangerang Kamis mengatakan kesepakatan ini berdasarkan hasil pertemuan antara Perumda Pasar Tangerang, Kecamatan Tangerang dan Bagian Hukum Pemkot Tangerang bersama para pedagang yang tergabung dalam Paguyuban Pedagang Pasar Anyar serta kuasa hukumnya di Aula Kecamatan Tangerang, Kamis.

"Semua pihak sudah sepakat terkait dengan lokasi relokasi Pasar Anyar. Yakni, Metropolis, Plaza Shinta, Pasar Mambo dan area Anyar Selatan," kata Titien dalam keterangannya.

Baca juga: Pedagang Pasar Anyar dibebaskan biaya sewa di tempat relokasi

Usai adanya kesepakatan, lanjut Titien, dibuat surat legalisasi hukum antara Pemkot Tangerang, Perumda Pasar, Bagian Hukum, pedagang yang tergabung di paguyuban serta pengacaranya.

Kemudian petugas gabungan juga akan bergerak membersihkan dan mempersiapkan Pasar Mambo dan Anyar Selatan untuk segera dapat ditempatkan oleh pedagang.

“Kami berterima kasih pada seluruh pedagang atau paguyuban atas telah ditemukan titik temu ini. Terima kasih atas  dukungannya untuk Pasar Anyar dapat segera direvitalisasi,” katanya.

Baca juga: Pemkot Tangerang tutup empat titik jalan ke Pasar Anyar terkait revitalisasi

Ketua Paguyuban Pedagang Pasar Anyar Zaenudin menuturkan pihaknya berterima kasih atas telah ditemukannya kata sepakat secara final.

“Pada intinya, kami sepakat atas lokasi relokasi yang sudah ditentukan, yaitu Pasar Mambo, Anyar Selatan serta yang sudah berlangsung di Metropolis dan Plaza Shinta,” kata dia.

Ia pun menegaskan sejak awal pedagang yang tergabung dalam paguyuban sangat mendukung program revitalisasi Pasar Anyar namun relokasi tidak terlalu jauh.

"Alhamdulillah dan terima kasih pada Pemkot Tangerang atas titik tengah yang terjadi di hari ini," katanya.

Baca juga: Pemkot Tangerang pastikan revitalisasi Pasar Anyar sesuai aturan

 

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024