Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang, Banten, Nurdin mengatakan pedagang Pasar Anyar dibebaskan biaya sewa selama berjualan di tempat relokasi sampai nanti kembali lagi.

"Pedagang yang berjualan di tempat relokasi seperti Plaza Shinta maupun metropolis dibebaskan biaya sewa sampai nanti kembali lagi ke Pasar Anyar usai revitalisasi," kata Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang Nurdin, di Masjid Al-Jihad, Pasar Anyar, Rabu.

Ia mengungkapkan, selain untuk mempererat silaturahmi, kunjungannya kali ini juga dalam rangka dialog dengan para pedagang terkait pengembangan pasar.

"Terutama terkait fasilitasi yang kita upayakan ke depan untuk para pedagang dengan mengutamakan semangat kolaborasi," kata Nurdin.

Baca juga: Warga apresiasi upaya persuasif relokasi pedagang Pasar Anyar Tangerang

Lebih lanjut, dalam dialog tersebut, ia juga turut menjelaskan tindak lanjut terkait usulan para pedagang basah dan daging yang meminta relokasi di Pasar Mambo.

"Untuk Pasar Mambo sendiri sudah kami ukur dan kami layout dan sudah kami komunikasikan dengan teman-teman perwakilan pedagang untuk nantinya bisa diteruskan kepada para pedagang lainnya," kata dia lagi.

Berdasarkan proses perencanaan awalnya, ujar Pj Wali Kota Nurdin, sudah sama-sama diketahui berapa luasnya, berapa ukurannya sehingga rekan-rekan siap dengan kondisi yang tersedia.

"Nah, ini merupakan salah satu bagian dari upaya kita dalam mendorong pendekatan persuasif, yakni mendengarkan aspirasi para pedagang untuk kemudian kita formulasikan dalam action," ujarnya pula.

Baca juga: Pemkot Tangerang tutup empat titik jalan ke Pasar Anyar terkait revitalisasi

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024