Pemerintah Kota Tangerang Banten mengerahkan alat berat dan puluhan petugas untuk melakukan pembersihan tempat relokasi pedagang Pasar Anyar di Pasar Mambo, Pasar Anyar selatan serta utara.

"Beko, truk sampah, bentor, dan alat pendukung lainnya dikerahkan. Semoga semuanya berjalan lancar dan kondusif,” kata Sekretaris Daerah (Sekda) Herman Suwarman di sela kegiatan meninjau Pasar Anyar selatan, Sabtu.

Adapun petugas yang dikerahkan dalam melakukan pembersihan di antaranya Dinas PUPR Kota Tangerang, Dinas LH, Satpol PP, kecamatan dan sejumlah pedagang.

Baca juga: Pedagang Pasar Anyar Tangerang direlokasi ke empat lokasi

Sekda Herman menambahkan, Pemerintah Kota melalui PD. Pasar terus berupaya mencari solusi terbaik bagi para pedagang dan revitalisasi Pasar Anyar dapat berjalan lancar.

Sebagian besar para pedagang menginginkan relokasi Pasar Anyar di Pasar Mambo dan di Pasar Anyar selatan serta utara yang lokasinya dekat Pasar Anyar. Meski jika dilihat tidak cukup representatif karena lokasinya tidak luas.

“Kami coba dengar dan upayakan apa saja masukan dari para pedagang yang disampaikan lewat dialog-dialog yang selama ini telah berjalan. Seperti halnya dengan mencoba menyediakan lapak di Pasar Anyar selatan, utara serta Pasar Mambo,” katanya.

Baca juga: Pedagang Pasar Anyar dibebaskan biaya sewa di tempat relokasi

Sebelumnya dalam rapat bersama pada 1 Februari 2024, Pemerintah Kota Tangerang dan paguyuban Pasar Anyar menyepakati tempat relokasi pedagang selama proses revitalisasi dipindahkan ke empat lokasi yakni Plaza Shinta, Mall Metropolis, Pasar Mambo dan area anyar selatan.

"Semua pihak sudah sepakat terkait dengan lokasi relokasi Pasar Anyar, yakni, Metropolis, Plaza Shinta, Pasar Mambo dan area Anyar Selatan," kata Direktur Perumda Pasar Tangerang Titien Mulyati

Ketua Paguyuban Pedagang Pasar Anyar Zaenudin menuturkan pihaknya berterima kasih atas telah ditemukannya kata sepakat secara final.

“Pada intinya, kami sepakat atas lokasi relokasi yang sudah ditentukan, yaitu Pasar Mambo, Anyar selatan serta yang sudah berlangsung di Metropolis dan Plaza Shinta,” kata dia.

Baca juga: Warga apresiasi upaya persuasif relokasi pedagang Pasar Anyar Tangerang

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024