Himpunan Pemuda Al-Khairiyah (HPA) mengapresiasi kemenangan sementara pasangan Prabowo-Gibran versi quick count sebagai kemenangan generasi muda pada Pemilu 2024.

Ketua Umum Himpunan Pemuda Al-Khairiyah (HPA) Aziz Fauzul Adzim melalui keterangan tertulisnya yang diterima Sabtu, menyebutkan kemenangan Prabowo Gibran bukan hanya kemenangan bagi satu individu atau satu kelompok, tetapi kemenangan bagi seluruh generasi muda Indonesia.

"Partisipasi aktif generasi muda dalam pemilihan presiden kali ini merupakan cerminan semangat demokrasi yang kuat di kalangan pemuda Indonesia," ujar Fauzul.

Baca juga: BPBD Lebak nilai Pemilu 2024 lancar tanpa terjadi bencana alam

Ia menggarisbawahi peran penting para pemuda dalam meraih hasil yang positif dalam proses demokrasi kali ini.

Ia menyebutkan pula paslon yang mengusung tema keberlanjutan Presiden Jokowi itu mengungguli pesaingnya yakni paslon nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dan paslon nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD. 

Kemenangan paslon tersebut telah dirayakan dan banyak diapresiasi oleh para pendukungnya, termasuk kalangan aktivis gerakan pemuda  Himpunan Pemuda Al-Khairiyah (HPA).

Baca juga: Ketum PBNU ingatkan presiden terpilih tepati janji dan sayangi rakyat

Menurutnya bukti peran aktif pemuda di pilpres kali ini nampak dari gerakan relawan Pagar Banten yang berada di bawah komando Pemuda Al-Khairiyah. 

Relawan Pagar Banten dikenal selama momen Pilpres aktif mengajak dan melibatkan anak-anak muda di Provinsi Banten untuk memilih Prabowo-Gibran.

"Selamat kepada Relawan Pagar Banten atas hasil positifnya, selamat atas peran penting anak-anak muda di delapan kabupaten/kota di Banten yang dengan sukacita mendukung Prabowo-Gibran. Keaktifan mereka adalah salah satu faktor kunci dalam meraih kemenangan ini," ungkap Fauzul.

Baca juga: Prabowo-Gibran unggul sementara di Tangerang

Sebelum menjabat sebagai Ketua Umum Himpunan Pemuda Al-Khairiyah, Fauzul yang merupakan aktivis asal Banten ini diketahui juga pernah menjabat Sekretaris Jenderal Pengurus Besar Pelajar Islam Indonesia (PB PII) periode 2021-2023. 

Di Pilpres 2024 kali ini, Fauzul diketahui juga aktif terlibat dalam kampanye roadshow yang melintasi berbagai wilayah di Indonesia, bahkan hingga melakukan deklarasi di lima kota besar di Taiwan untuk memenangkan Prabowo-Gibran.

Fauzul menekankan pentingnya kerja keras dan kolaborasi antar-generasi dalam membangun masa depan yang lebih baik untuk Indonesia. 

"Kami percaya bahwa kemenangan ini adalah awal dari perubahan positif yang akan membawa Indonesia menuju arah yang lebih baik. Kami siap bekerja sama dengan pemerintahan terpilih untuk mewujudkan visi dan misi yang telah ditetapkan," katanya.

Baca juga: Dinkes-Polres Tangerang tangani 268 orang mengeluh sakit sejak 14 Februari

Pewarta: Lukman Hakim

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024