Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangerang Banten mengimbau kepada penyelenggara Pemilu agar aktif memantau kondisi cuaca demi menyiapkan segara upaya antisipasi.

“Pemkot Tangerang pun telah menginstruksikan seluruh pihak yang terlibat untuk terus memastikan lokasi TPS dalam kondisi aman. Baik itu, aman dari potensi banjir maupun pohon tumbang,” kata Kepala BPBD Kota Tangerang Maryono di Tangerang Rabu.

Maryono mengatakan BPBD Kota Tangerang telah menyiagakan posko keamanan pemilu dan petugas yang disiagakan 24 jam untuk mengantisipasi segala hal yang dibutuhkan.

“Ini menjadi tanggung jawab bersama, tak terkecuali BPBD yang ikut mengambil peran, untuk sama-sama berupaya menyukseskan Pemilu 2024 di Kota Tangerang dengan baik dan aman,” kata dia.

Baca juga: Antisipasi cuaca saat nyoblos, Pemkot Tangerang siagakan personil BPBD

Penjabat Wali Kota Tangerang Nurdin mengatakan Pemkot Tangerang telah menyiapkan mitigasi dalam mengantisipasi adanya TPS yang alami gangguan seperti banjir saat hujan dengan memindahkan ke tempat lainnya.

Selain itu, Pemkot Tangerang juga menempatkan petugas di beberapa lokasi yang masuk kategori rawan sehingga bila terjadi gangguan bisa segera ditangani.

"Kita harapkan semuanya berjalan dengan lancar dan tanpa adanya gangguan apapun sehingga Pemilu bisa berjalan dengan harapan," ujarnya.

Sementara itu Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Provinsi Banten Wilayah II telah merilis prakiraan cuaca pada tanggal 14 Februari 2024 di Kota Tangerang yakni pada pagi akan cerah berawan, siang hujan ringan dan malam hingga dini hari berawan.  

Secara umum angin diperkirakan berasal dari arah Barat Daya hingga Barat dengan kecepatan 10-35 km/jam. Suhu udara berkisar 23-33 derajat celcius dengan kelembapan udara berkisar antara 60-95 persen.

Baca juga: Pj Wali Kota Serang sebut Pemilu 2024 siap dilaksanakan

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024