Penjabat (Pj) Wali Kota Serang, Yedi Rahmat, mengatakan persiapan pemilu pada 14 Februari 2024 sudah mencapai 90 persen, sehingga wilayahnya siap menggelar pesta demokrasi. 
 
"Persiapan pemilu di Kota Serang sudah mencapai 90 persen," kata Yedi, di Serang, Banten, Selasa (13/2). 
 
Yedi juga berharap, pada saat pelaksanaan pemilu cuaca di Kota Serang tetap cerah sehingga pelaksanaan pemilu dapat berjalan dengan lancar. 
 
"Mudah-mudahan sampai hari H besok pemungutan suara cuacanya tetap cerah begini, kita berdoa sama-sama mudah-mudahan besok siap semuanya sesuai harapan," katanya. 

Baca juga: 9.752 surat suara pemilu yang rusak di Kota Serang dimusnahkan
 
Yedi juga mengakau telah melakukan monitoring ke beberapa TPS di tiga Kecamatan diantaranya Taktakan, Serang dan Curug. Dan dari hasil monitoring pihaknya menyampaikan bahwa tidak ada kendala semuanya sudah siap. 
 
"Tidak ada kendala semua dari Panwas, KPPS, RT dan Camat sudah siap. Bahkan tim medis juga siap 24 jam untuk membuka layanan kesehatan di Puskesmas maupun Rumah Sakit," katanya. 
 
Yedi mengatakan telah mengirimkan surat ke masing-masing Direktur Rumah Sakit swasta untuk dapat melakukan pelayanan 24 jam bagi seluruh peserta pemilu. 
 
"Sebagai kepala wilayah kita harus dapat memastikan kesiapan pemilu dan turun langsung dan di tiga titik lokasi hasil pemantauan semuanya sudah siap," katanya.

Baca juga: Warga Badui Luar pulang ke perkampungan adat untuk sukseskan pemilu

Pewarta: Desi Purnama Sari

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024