Tim Pencarian dan Pertolongan atau SAR Banten melakukan penyisiran seorang kakek yang tenggelam di Sungai Ciberang Rangkasbitung Kabupaten Lebak.
 
"Kami bergerak cepat ketika menerima laporan korban tenggelam Sungai Ciberang dan langsung menerjunkan tim evakuasi," kata Kepala Basarnas Banten Adil Triyanto, di Lebak, Kamis.
 
Seorang kakek yang tenggelam di Sungai Ciberang diketahui bernama Memed (90) warga Kabupaten Lebak, Rabu (7/2) pukul 17.00 WIB. Peristiwa itu terjadi saat hendak mandi di sungai namun ia terpeleset dan tenggelam.

Baca juga: GKP Rp7.000 per kg, petani Lebak raup keuntungan besar
 
Selanjutnya, tim SAR gabungan melakukan evakuasi dengan melibatkan BPBD Lebak, BPBD Banten, Relawan Tagana, Koramil Rangkasbitung, Polsek Rangkasbitung, PMI Lebak, Mapalbara, Forum Potensi SAR Banten dan Masyarakat.
 
Tim SAR gabungan melakukan pencarian mulai pukul 07.00 WIB dengan menyisir sungai sekitar Lokasi Kejadian Perkara (LKP).
 
Pada pukul 13.20 WIB dengan jarak ±50 meter dari LKP akhirnya korban ditemukan dan langsung dibawa ke rumah korban.
 
Dengan ditemukannya korban maka Operasi SAR dihentikan dengan unsur- unsur yang terlibat dikembalikan ke kesatuannya masing-masing.

Baca juga: Warga Badui korban gigitan ular berbisa dirujuk ke RSUD Banten

Pewarta: Mansyur suryana

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024