Mantan Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Lebak periode 2012-2022 H Ahya kembali menjalani perawatan medis di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Adjidarmo Rangkasbitung.
 
"Kami sebelumnya menjalani perawatan medis di RSUD Adjidarmo Rangkasbitung," katanya saat dikunjungi pembimbing Uji Kompetensi Wartawan (UKW) PWl Banten Cedin Rasyid Nurdin di Lebak, Minggu.
 
Ahya mengatakan, dirinya kembali dirawat ke sini hari Kamis (11/1) dan menempati Ruangan Anyelir Nomor 10 RSUD Adjidarmo Rangkasbitung.
 
Selama ini, dirinya masih dalam perawatan medis dan belum diperbolehkan pulang, namun kondisi kesehatannya sudah membaik.

Baca juga: PWI Lebak salurkan air bersih untuk warga terdampak kekeringan
 
Kondisi kesehatannya kerapkali menjalani perawatan RSUD Adjidarmo, bahkan lebih dari lima kali setelah diagnosis positif diabetes melitus atau gula.
 
Diperkirakan kurang lebih sekitar 1,7 bulan mengalami diabetes melitus.
 
Terakhir dirinya itu menjalani perawatan medis di RSUD Adjidarmo setelah makan buah dukuh hingga tubuh mengalami kesakitan, terutama bagian lambung disertai suhu badan panas dingin.
 
"Kami berharap kondisi tubuh pulih dan kembali sehat dari penyakit yang sudah komplikasi ke jantung itu," kata Ahya dengan didampingi putranya.

Baca juga: Bupati Iti Octavia hadiri pelantikan pengurus PWI Lebak
 
Ia juga mengatakan dirinya sebagai wartawan senior selalu amanat kepada wartawan - wartawan muda agar terus meningkatkan kompetensi ketrampilan dan kecakapan dalam menulis produk berita maupun tulisan.
 
Tolak ukur wartawan itu "senjatanya" kemampuan kompetensi dalam membuat produk berita dan tulisan untuk memberikan informasi kepada pemerintah dan masyarakat secara akurat, valid dan berimbang.
 
Dengan demikian, para pewarta di Kabupaten Lebak wajib mengikuti UKW yang diselenggarakan PWI Pusat.
 
Sebab, ujar dia, semua anggota wartawan yang tergabung dalam PWI harus mengikuti UKW sesuai standar tingkatan atau jenjang.
 
Kami berharap semua wartawan PWI Lebak sudah teruji dalam UKW itu," kata 
Wartawan Majalah Teras.
 
Sementara itu, Cedin Rasyid Nurdin mengatakan dirinya berharap kesehatan Bapak H Ahya kembali sehat setelah menjalani perawatan RSUD Adjidarmo Rangkasbitung dan bisa berkumpul bersama isteri dan putra-putrinya.
 
"Semoga Allah SWT memberikan kesehatan kepada mantan Ketua PWI Lebak itu," katanya menjelaskan.

Baca juga: PWI Lebak Banten distribusikan 200 Kg telur bagi keluarga rawan stunting

Pewarta: Mansyur suryana

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024