Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Lebak menyalurkan air bersih kepada warga yang terdampak kekeringan di Kampung Sukamaju Maju, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Banten.
 
"Kami hari ini menyalurkan air bersih kepada warga Sukamaju, Rangkasbitung, sebanyak 5.000 liter dan 180 air minum galon kemasan," kata Ketua PWI Lebak Fahdi Khalid di Lebak, Kamis.
 
Penyaluran air bersih sebanyak ribuan liter itu disalurkan kepada warga di kampung setempat untuk sekitar ratusan kepala keluarga.

Baca juga: 100 sumur di Tangerang dalam kondisi baik untuk pasok air bersih
 
Penyaluran air bersih tersebut, kata dia, atas kerja sama PWI Lebak dan Yayasan Mengetuk Pintu Langit, dan Juru Sembelih Halal (Juleha) Provinsi Banten.
 
Ia mengatakan masyarakat di kampung tersebut dilanda kekeringan akibat dampak perubahan iklim kemarau dan fenomena El Nino.
 
Oleh karena itu, ia berharap penyaluran air bersih dapat meringankan beban warga setempat, terutama untuk keperluan Mandi, Cuci, dan Kakus (MCK).
 
"Kami berharap warga yang mengalami kekeringan itu dapat terpenuhi kebutuhan air bersih," ujar Fahdi Khalid.
 
Sementara itu Ketua RW 19 Kampung Sukamaju, Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Ustad Juned mengaku sejak enam bulan terakhir warga setempat mengalami kesulitan untuk mendapatkan pasokan air bersih akibat musim kemarau.
 
"Kami menyambut positif adanya bantuan yang disalurkan PWI Lebak, sehingga dapat memenuhi kebutuhan air bersih," kata Juned.

Baca juga: BPBD Kota Serang telah salurkan 515 ribu liter air bersih

Pewarta: Mansyur suryana

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023