Kompetisi Piala Soeratin Provinsi Banten kategori kelompok usia 13 tahun (U13) tak lama lagi memasuki babak puncak dan Persikota U13, salah satu tim peserta telah menyelesaikan tiga pertandingan krusial. 

Tim bentukan program 'Generasi Bersinar' PLN Peduli PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Banten, menjalani pertandingan di grup A dan berhasil menjadi "runner-up" grup A sehingga memastikan lolos ke babak 16 besar. 

Performa memukau ditunjukkan pada pertandingan melawan Kanekes Lebak FC dengan skor kemenangan telak 8-0. Euforia kemenangan tersebut tidak berhenti di situ, pada pertandingan selanjutnya Persikota U13 kembali menunjukkan dominasinya dengan mengalahkan Persiapan Pandeglang dengan skor 6-0.

Baca juga: Dukung iklim sepak bola di Banten, PLN Peduli bina pemain usia muda

Kemenangan ini membuktikan bahwa Persikota U13 adalah salah satu tim yang patut diperhitungkan dalam perebutan gelar juara Piala Soeratin Provinsi Banten. "Coach" Sopiyan mengharapkan performa tim Persikota U13 terus meningkat untuk menghadapi pertandingan-pertandingan berikutnya.

"Pertandingan perdana kami masih beradaptasi dengan lapangan sintetis karena baru kali ini anak-anak bertanding di lapangan sintetis, tapi Alhamdulillah pertandingan berikutnya tim cepat beradaptasi. Anak-anak masih terus berproses, semoga bisa terus meningkat dan meraih kemenangan demi kemenangan. Terima kasih juga kepada PLN Peduli UID Banten", ujar "Coach" Sofiyan dalam keterangan resminya.

General Manager PLN UID Banten Abdul Mukhlis menyampaikan selamat kepada tim Persikota U13. Ia berharap kegiatan seperti ini akan terus berkembang demi membangun Provinsi Banten khususnya warga Provinsi Banten yang lebih sportif dan berprestasi.

”Saya ucapkan selamat dalam perjuangannya tim Persikota U13 di babak awal ini dan jangan mudah berpuas diri karena ke depannya tantangan semakin menantang. Saya pastikan program ini tidak akan berhenti disini dan akan terus dikembangkan ke ranah lainnya dengan tujuan utama adalah pembangunan Provinsi Banten,” terang Abdul Mukhlis.

Baca juga: Tips aman ala PLN saat rumah ditinggal liburan akhir tahun
Baca juga: PLN Banten imbau masyarakat jaga jarak saat aktivitas dekat jaringan listrik

Pewarta: Mulyana

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023