Semarakkan gelaran Piala Soeratin 2023 Regional Banten, PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten gelar Pelepasan Tim Persikota Tangerang usia muda (U-13, 15, dan 17) untuk turut berkompetisi pada ajang bergengsi tersebut. 

Kegiatan ini merupakan bagian dari program PLN Peduli 'Generasi Bersinar' yang dikelola oleh Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) PLN UID Banten dan bekerja sama dengan Cahaya Tangerang Football Development (CTFD) hingga Asosiasi Kota Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (Askot PSSI) Kota Tangerang.

Acara yang diselenggarakan di Stadion Benteng Reborn Kota Tangerang ini dihadiri langsung oleh Wakil Walikota Tangerang Drs. H. Sachrudin, General Manager PLN UID Banten Abdul Mukhlis, para penggiat sepak bola se-Kota Tangerang, dan tentunya para pemain Persikota Tangerang U-13, 15, dan 17. Kegiatan berjalan semarak dan penuh antusias khususnya dari pemain, pelatih, hingga para orangtua yang turut hadir memberikan dukungan. 

Baca juga: Srikandi PLN Banten gencarkan promo dan informasi layanan listrik

General Manager PLN UID Banten Abdul Mukhlis dalam sambutan pelepasan-nya menyatakan bahwa saat ini sepak bola sedang menjadi sorotan publik khususnya karena adanya gelaran FIFA World Cup U-17 di Indonesia. Ia juga berharap melalui program ini ke depan akan muncul pemain hebat yang mengharumkan nama bangsa.

"Saya ucapkan selamat bertanding kepada adik-adik sekalian pada ajang Piala Soeratin tahun ini. Selalu jaga sportifvitas dan tunjukkan permainan terbaik demi meraih juara. Sepak bola adalah olahraga yang paling banyak digemari oleh masyarakat Indonesia, terlebih saat ini sedang diselenggarakan Piala Dunia U-17 di negara kita. Saya berharap nantinya ada dari kalian yang menjadi bagian dari Timnas Indonesia," ujar Abdul Mukhlias dalam keterangan resminya.

Abdul Mukhlis juga menambahkan bahwa kerja sama ini bisa terjalin akibat Program PLN Peduli 'Generasi Bersinar' karenanya para pemain muda Persikota Tangerang U-13, 15, dan 17 harus bisa memanfaatkan dengan sebaik mungkin. Berlatih sungguh-sungguh dan terus semangat agar Persikota Tangerang usia muda dapat meraih banyak gelar.

Baca juga: Pemerintah tetapkan strategi jangka panjang capai net zero emission

"Kegiatan ini dapat terselenggara akibat kerja sama PLN UID Banten melalui Program PLN Peduli dengan CTFD yang memberikan bantuan dukungan berupa "training center", akademi "basic football", sertifikasi lisensi bagi para pelatih, hingga perlengkapan latihan. Semoga adik-adik bisa berlatih dengan nyaman dan sungguh-sungguh sehingga nantinya dapat mengharumkan nama Persikota Tangerang," terang Abdul Mukhlis.

Selaras dengan itu Wakil Walikota Tangerang, Sachrudin dalam sambutannya juga menyatakan hal yang sama. Ia berpesan agar para pemain dapat tampil "all out" dan meraih gelar pada ajang Piala Soeratin Regional Banten tahun ini. Tak lupa Sachrudin juga menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada PLN UID Banten yang telah mendukung Persikota Tangerang usia muda.

"Saya ucapkan selamat bertanding kepada para pemain Persikota Tangerang U-13, 15, dan 17. Saya berharap adik-adik dapat membawa pulang gelar juara Piala Soeratin dan mengharumkan nama Kota Tangerang. Apresiasi juga kami sampaikan kepada PLN UID Banten yang telah mendukung pengembangan pemain sepak bola usia muda di Kota Tangerang. Terima kasih PLN semoga kerja sama ini terus berjalan dengan baik," kata Sachrudin.

Baca juga: Waspadai penipuan atasnamakan PLN, kenali ciri petugas resmi

Pewarta: Mulyana

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023