PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten kembali menggelar "talkshow" guna menyampaikan informasi produk dan layanan PLN. Kegiatan yang rutin diselenggarakan oleh PLN UID Banten ini, kini mengusung tema berbeda karena disampaikan langsung oleh Srikandi (sebutan karyawati PLN) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Cikokol dan Serpong. Tema khusus yang disampaikan yakni terkait Promo Perubahan Daya (PD) Hari Listrik Nasional (HLN).

Bekerja sama dengan Stasiun Penyiaran Staradio Tangerang 107.3 FM 'Radio paling "hitz' Kota Tangerang', Selasa (14/11), para Srikandi yang terdiri dari Luky Artanti selaku Manager UP3 Cikokol, Rizki Nur Aulia selaku "Team Leader' Pemasaran UP3 Cikokol, dan Asiyah Nur Mahmudah selaku "Team Leader" Administrasi Pelanggan PLN UP3 Serpong menyampaikan dengan komunikatif hal-hal yang berkaitan dengan produk dan layanan PLN. 

Luky Artanti mengajak para pelanggan yang listriknya suka "jepret"  karena kurang daya namun tetap ingin menambah peralatan elektronik di rumahnya, dapat memanfaatkan promo HLN ini. Hal ini selaras juga dengan program "Electrifying Lifestyle" yang rutin digaungkan PLN. Tak hanya itu ia juga menyampaikan adanya program layanan bagi pengguna mobil listrik.

Baca juga: Waspadai penipuan atasnamakan PLN, kenali ciri petugas resmi

“Promo naik daya HLN ini untuk mengakomodir kebutuhan listrik para pelanggan PLN. Hanya dengan melakukan pembayaran sebesar Rp. 217.023, masyarakat dapat melakukan naik daya sampai dengan 7700 VA (_volt ampere_), promo ini sendiri berlaku hingga 30 November 2023. Di sisi lain PLN juga menghadirkan promo pasang baru "Electric Vehicle" (EV) yaitu diskon khusus untuk pelanggan yang memiliki mobil listrik,” ujar Luky dalam keterangan resmi yang diterima media.

Diakhir "talkshow"  Luky menambahkan pesan dan harapan kepada para pendengar setia Staradio bahwa PLN selalu berkomitmen dalam memberikan pelayanan terbaik untuk pelanggan, khususnya dalam hal ini adalah pelanggan PLN UP3 Serpong dan UP3 Cikokol. 

”Kami menghimbau agar masyarakat dapat melakukan pembayaran listrik tepat waktu sebelum tanggal 20 setiap bulan-nya secara rutin. Pembayaran listrik hingga seluruh layanan kelistrikan PLN dapat dinikmati secara praktis melalui aplikasi PLN Mobile. Kami petugas PLN UP3 Cikokol dan UP3 Serpong berkomitmen untuk terus meningkatkan layanan masyarakat khususnya di Kota Tangerang dan Kota Tangerang Selatan,” kata Luky.

Baca juga: Pemerintah tetapkan strategi jangka panjang capai net zero emission

General Manager PLN UID Banten Abdul Mukhlis menjelaskan, kegiatan "talkshow" ini bertujuan untuk memberikan edukasi dan menyampaikan beragam informasi terkait produk dan layanan PLN kepada pelanggan. Kegiatan serupa juga telah dilakukan di seluruh UP3 di PLN UID Banten sehingga berharap informasi ini dapat diterima dan menjangkau seluruh masyarakat di Provinsi Banten.

”Kegiatan "talkshow" ini tidak hanya dilakukan oleh PLN UP3 Serpong dan UP3 Cikokol tetapi juga oleh unit lain seperti yang sudah berlangsung di seluruh UP3. Tema utama yang kami sampaikan adalah edukasi kelistrikan, produk hingga layanan PLN, PLN Mobile, hingga Promo Tambah Daya HLN. Semoga dengan ini masyarakat dapat lebih mengetahui apa saja informasi terkait PLN,” pungkas Abdul Mukhlis.

Baca juga: PLN UID Banten pasok energi hijau dari empat pembangkit listrik Minihidro

Pewarta: Mulyana

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023