Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan cuaca di wilayah Banten berpotensi cerah berawan hingga hujan intensitas ringan dengan suhu udara 2334 derajat Celcius.
 
Koordinator Bidang Data dan Informasi BMKG Kelas I Serang, Tatang Rusmana, di Serang, Banten, Kamis mengatakan beberapa daerah cuaca di wilayah Banten berpotensi cerah berawan-hujan sepanjang hari ini.
 
Untuk pagi hingga malam hari berpotensi cerah berawan terjadi di Kota Tangerang, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Kota Cilegon, dan Kabupaten Tangerang.
 
Sedangkan, siang hari hujan intensitas ringan terjadi di Kabupaten Lebak meliputi Kecamatan Cipanas, Cibeber, Lebakgedong dan Sobang.

Baca juga: BMKG: 38 persen wilayah Indonesia sudah masuki musim hujan
 
Untuk Kabupaten Pandeglang meliputi Kecamatan Mandalawangi, Kadu Hejo, Cadasari, Karang Tanjung, Keroncong dan Majasari.
 
Kabupaten Serang meliputi Kecamatan Petir, Baros, Ciomas, Pabuaran, Padarincang dan Gunung Sari.
 
Begitu juga Kota Serang meliputi Kecamatan Curug, Cipocok Jaya dan Taktakan.
 
Tiupan angin dari arah Tenggara hingga Barat Laut dengan kecepatan 05-30 kilometer per jam dan kelembapan 55 -95 persen.
 
Sementara itu, BMKG mengeluarkan peringatan dini waspada potensi tinggi gelombang 1.25-2.50 meter (sedang) di Perairan Selatan Banten, Samudera Hindia Selatan Banten dan Selat Sunda bagian Selatan di pesisir pantai di Kabupaten Lebak serta Kabupaten Pandeglang.

Baca juga: BPBD Lebak belum terima laporan rumah rusak karena gempa Bogor
 

Pewarta: Mansyur suryana

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023