Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangerang menyiapkan tim yang siaga selama 24 jam untuk merespons kasus gawat darurat termasuk pohon tumbang,

"Kami akan selalu siap siaga untuk proses penanganan dan evakuasi pohon tumbang di Kota Tangerang," kata Kepala BPBD Kota Tangerang Maryono di Tangerang, Kamis.

Ia mengatakan BPBD Kota Tangerang juga telah memastikan penanganan pohon tumbang dapat diatasi secara cepat. Terbukti, BPBD Kota Tangerang akan langsung menerjunkan tim ketika mendapatkan laporan dari masyarakat.

Baca juga: Tumbuhkan ekonomi daerah, Disperindag gelar "Tangerang Great Sale"

Pada kasus kejadian pohon tumbang yang sempat menutup akses lalu lintas di Jalan Daan Mogot yang terjadi Kamis sekitar pukul 06.30 WIB langsung ditangani dengan cepat.

"Meskipun tidak menimbulkan kecelakaan lalu lintas, BPBD Kota Tangerang secara sigap menurunkan tim untuk mengevakuasi pohon yang tumbang," katanya.

Menurut dia, kejadian pohon tumbang menjadi prioritas penanganan selama musim hujan. Masyarakat diminta waspada dan tidak berteduh di bawah pohon saat terjadi hujan maupun angin kencang.

Selain itu, Pemerintah Kota Tangerang juga telah menyiapkan langkah antisipasi lain untuk penanganan pohon tumbang.

"Pemkot Tangerang menjamin layanan asuransi bagi korban pohon tumbang di Kota Tangerang," katanya.

Baca juga: Wali Kota Tangerang imbau 80 kepsek baru buat program inovatif
Baca juga: Jelang pemilu, Wali Kota Tangerang ingatkan ASN ikut jaga stabilitas

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023