Menyambut Kapolda baru Irjen Pol Abdul Karim, Rudy Heriyanto memberikan Pataka Gawe Kuta Baluwarti Polda Banten yang memiliki arti tersendiri, kegiatan pisah sambut ini berlangsung di Lapangan Mapolda Banten, Senin (27/11). 
 
"Dulu pendiri Polda Banten memilih Pataka Gawe Kuta Baluwarti yang memiliki maksud dimana Polda Banten dibentuk pada tahun 2004" kata Irjen Pol Rudy Heriyanto.
 
Ia menyampaikan, gawe kuta baluwarti memiliki arti membangun peradaban baru, bahwa penduduk di Banten terdiri dari beberapa suku, agama, ras, golongan serta bisa kompak dan harmoni bersama. 
 
"Pataka Polda Banten memiliki arti tersendiri diantaranya memilik arti membangun peradaban baru, bahwa penduduk di Banten terdiri dari beberapa suku, agama, ras, golongan serta bisa kompak dan harmoni bersama," katanya. 

Baca juga: Irjen Pol Abdul Karim jabat Kapolda Banten, gantikan Irjen Pol Rudy H
 
Rudy menyampaikan, rasa bangga kepada seluruh Personel Polda Banten selama ia menjabat sebagai Kapolda Banten. 
 
"Saya mengucapkan terima kasih atas loyalitas dan dedikasi semua personel Polda Banten selama saya menjabat Kapolda Banten dan saya mohon diri karena mendapat tugas baru dari pimpinan untuk menduduki jabatan di luar struktural Polri,” katanya. 
 
Sementara itu, Kapolda Banten Irjen Pol Abdul Karim mengucapkan selamat kepada Irjen Pol Rudy Heriyanto yang telah mendapat jabatan baru. 
 
“Pada kesempatan ini kami keluarga Polda Banten mengucapkan selamat atas amanah dan kepercayaan pimpinan kepada Irjen Pol Rudy Heriyanto yang mendapat kepercayaan tugas di luar struktur Polri,” ucapnya. 

Baca juga: Wisata Banten terus dikenalkan termasuk lewat bersepeda
 
Abdul merasa bangga karena bisa bertatapan langsung dengan seluruh personel Polda Banten. Karena mengandung makna strategis dan memacu motivasi pengabdian. 
 
“Kegiatan ini bukan hanya sekedar kegiatan seremonial, namun mengandung makna yang sangat strategis dan menjadi momentum bagi kita semua untuk terus menjaga soliditas memacu motivasi pengabdian dan memperkuat soliditas dengan seluruh pemangku kepentingan,” jelasnya. 
 
Abdul juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas dedikasi dan prestasi yang telah di raih di bawah pimpinan Rudy. 
 
"Selaku Kapolda Banten saya mengucapkan apresiasi dan pimpinan setinggi nya kepada Irjen Pol Rudy Heriyanto atas seluruh dedikasi dan prestasi yang telah diraih oleh Polda Banten,” katanya.

Baca juga: Cegah kenakalan remaja, Polda Banten berikan penyuluhan ke sekolah

Pewarta: Desi Purnama Sari

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023