Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lebak, Banten, menetapkan titik lokasi kampanye Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 di 28 kecamatan dengan enam daerah pemilihan.
 
"Penetapan titik lokasi kampanye itu hasil kesepakatan rapat koordinasi (rakor) bersama instansi terkait, partai politik, dan Bawaslu setempat," kata Ketua KPU Kabupaten Lebak Ni'matullah di Lebak, Senin.
 
Titik lokasi kampanye di Kabupaten Lebak akan dimulai 28 November 2023 sampai 10 Februari 2024.
 
Namun demikian, kata dia, untuk jadwal kampanye tersebut hingga kini masih menunggu keputusan KPU RI dan KPU Provinsi Banten.

Baca juga: Polres Lebak jamin logistik Pemilu 2024 aman
 
Penetapan titik lokasi untuk Dapil 1 Kecamatan Rangkasbitung, Warunggunung, Cibadak dan Kalanganyar di Lpangan Sepak Bola Narimbang, Narimbang Mulya, Lapangan Plaza Lebak, Mandala, Lapangan Palawijo, Desa Aweh, dan Lapangan Sepak Bola Selaraja.
 
Selanjutnya, Dapil II Kecamatan Cipanas, Lebak Gedong, Maja, dan Curugbitung berlokasi di Lapangan Simpang Pasar Baru  dan Pasar Lama, Lapangan Lebak Sangka, Lapangan CMR Bundaran 2, dan Lapangan Alun-alun Sajira.
 
Dapil III Kecamatan Bojongmanik, Cimarga, Muncang, Cirinten, Sobang, dan Leuwidamar di titik lokasi Lapangan Bola Desa Margajaya, Alun-alun Jalan Raya Cirinten-Gunungkencana dan Lapangan Sepak Bola Cisimeut, dan Lapangan Bola Pasireurih belakang Puskesmas Desa Sindanglaya serta Lapangan Muncang.
 
Untuk Dapil IV Kecamatan Bayah, Cibeber, Cilograng , Cihara, Panggarangan di titik lokasi Lapangan Merdeka Desa Bayah Barat, Lapangan Ciputer Desa Cibeber, Lapangan Sukahujan, Lapangan Merdeka Desa Gunungbatu, dan Lapangan Cimandiri Laut Desa Situregen.

Baca juga: KPU Kabupaten Lebak tetapkan 560 DCT Pemilu 2024
 
Sedangkan, Dapil V Kecamatan Cigemblong, Cijaku, Malingping, Wanasalam dengan titik lokasi di Lapangan Cigemblong, Lapangan Sepak Bola Cijaku, Lapangan Sepak Bola Pangenggang, dan Lapangan Sepak Bola Binuangeun.
 
Sementara Dapil VI Kecamatan Cikulur, Gunungkencana, Cileles, Banjarsari titik lokasi di Lapangan Simpati Desa Curugpanjang, Lapangan Cilutung, Lapangan Desa Cikareo, dan Alun-Alun Banjarsari Desa Cidahu.
 
"Kami berharap selama kampanye berjalan tertib, lancar, aman, dan damai," katanya.

Baca juga: KPU Lebak ajak masyarakat tidak golput pada Pemilu 2024

Pewarta: Mansyur suryana

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023