Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya mengajak pemuda untuk berperan aktif dalam berbagai sektor pembangunan guna mewujudkan kehidupan masyarakat yang sejahtera.
 
"Kita berharap pemuda itu memiliki pemikiran inovatif dan berperan aktif untuk membangun bangsa ini menjadi lebih baik," kata Bupati Lebak saat memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-95 di Lebak, Sabtu.
 
Peringatan Hari Sumpah Pemuda dengan tema "Bersama Majukan Indonesia" memiliki makna heterogenitas menjadi sumber kekuatan dalam memajukan Indonesia.
 
Oleh karena itu, pemuda tentu harus berperan aktif dalam merealisasikan berbagai sektor pembangunan yang pada akhir negara mengalami kemajuan. Apabila, negara itu maju dipastikan kesejahteraan masyarakat meningkat.

Baca juga: Sumpah pemuda diharapkan jadi momentum perkuat kerukunan
 
"Kami berharap pemuda itu bisa menjadikan generasi bangsa yang berkualitas dan bermanfaat bagi bangsa," kata Iti menambahkan.
 
Ia mengatakan, saat ini pemerintah membuka seluas-luasnya kesempatan bagi generasi muda untuk turut aktif dalam berbagai pembangunan.
 
Selain itu juga perkembangan teknologi dan arus informasi yang semakin cepat sehingga menjadi tantangan untuk menguasainya.
 
Dengan demikian, pemuda dituntut memiliki pendidikan yang baik, sehingga tidak ketinggalan zaman untuk menguasai teknologi tersebut.
 
"Peringatan Hari Sumpah Pemuda ini menjadikan momentum untuk membangkitkan semangat kolaborasi untuk memajukan negeri," katanya menjelaskan.

Baca juga: Presiden sebut Indonesia miliki peluang besar capai Indonesia Emas 2045

Pewarta: Mansyur suryana

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023