Kepolisian Polres Serang menggelar Operasi Penyakit Masyarakat (Ops Pekat) Maung 2023 dan mengamankan ratusan botol minuman keras berbagai merk dari sejumlah warung.

Karendalops Polres Serang AKP Uka Subakti, di Serang, Banten, Sabtu, mengatakan Ops Pekat Maung 2023 ini, dilaksanakan di sejumlah titik di wilayah hukum mulai dari Jalan Raya Jakarta-Serang, Ciruas sampai Walantaka.

Ia menjelaskan, di wilayah Ciruas hingga Walantaka, mendapati dua warung sembako yang menjual minuman keras.

"Dari dua warung sembako tersebut ditemukan 141 botol miras," katanya.

Baca juga: Polres Serang ungkap kasus penipuan dengan modus penggandaan uang

Selain itu, jajaran kepolisian juga berhasil mengamankan satu botol bir dan empat jerigen tuak ditemukan di warung tuak samping jalan raya Jakarta-Serang.

Selanjutnya di sebuah rumah warga yang berada di Desa Teras, Kecamatan Carenang ditemukan delapan botol minuman beralkohol. Sedangkan 12 botol minuman beralkohol ditemukan di salah satu warung di Desa Mekarsari, Kecamatan Carenang.

"Hasil Operasi Pekat Maung itu diamankan Sattahti Polres Serang dan akan dimusnahkan oleh kepolisian," katanya.

Uka menegaskan sasaran dari Operasi Pekat Maung diantaranya geng motor, kejahatan jalanan, perjudian, penjualan miras, tempat hiburan malam, prostitusi, gepeng, pungli.

"Kami juga berpesan kepada seluruh lapisan masyarakat agar sama-sama proaktif dalam menjaga kamtibmas dan menciptakan suasana di lingkungan masing-masing yang aman, damai dan kondusif," katanya.

Baca juga: Persiapan Pemilu 2024, Polres Serang gelar simulasi sispamkota
 

Pewarta: Desi Purnama Sari

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023