Polres Serang menggelar simulasi sistem pengamanan kota (sispamkota) di lapangan Mapolres Serang, Banten, Selasa dalam rangka persiapan menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Kapolres Serang AKBP Wiwin Setiawan di Serang, Banten, Selasa, mengatakan kegiatan simulasi sispamkota ini sebagai bentuk kesiapan Polres Serang dalam menghadapi Pemilu 2024 agar dapat dilaksanakan dengan baik dan sungguh-sungguh.
 
"Saya mengapresiasi kegiatan simulasi sispamkota yang telah dilaksanakan hari ini sesuai apa yang sudah dilatihkan di hari-hari sebelumnya," katanya.
 
Wiwin juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh jajaran yang sudah membantu dan mempersiapkan kegiatan simulasi sispamkota tersebut.

"Saya juga mengucapkan terimakasih kepada Wakapolres Serang, PJU Polres Serang dan para Kapolsek yang sudah membantu dan mempersiapkan kegiatan serta para personel yang sudah melaksanakan simulasi sispamkota hari ini dengan baik," katanya.

Baca juga: 162 warga Kota Serang ajukan pindah mencoblos pada Pemilu 2024
 
Menurutnya, kegiatan latihan merupakan bentuk persiapan personel Polres Serang dalam rangka mengantisipasi setiap dinamika perkembangan situasi dalam menjelang Pemilu serentak 2024.
 
Serta langkah antisipatif yang sangat penting untuk menghadapi potensi ketidakpuasan beberapa golongan terhadap hasil pemilu mendatang.
 
"Pelatihan sispamkota merupakan simulasi rutin yang digelar Polres Serang hingga pelaksanaan Pemilu 2024, guna menghadapi situasi unjuk rasa maupun berbagai dinamika pada Pemilu 2024," katanya.
 
Kapolres berharap dengan adanya pelatihan simulasi yang diikuti para anggota Polres Serang dapat meningkatkan kemampuan para personel serta melihat ketahanan personel mulai dari kesiapan perlengkapan dan operasional.
 
"Hal ini dilakukan agar seluruh personel mengetahui tugas dan tanggung jawabnya dengan demikian, semua tugas-tugas yang diberikan dapat dilaksanakan dengan baik," katanya.
 
Baca juga: Pemkot Serang gencar sosialisasi netralitas ASN dalam Pemilu
Baca juga: Bawaslu panggil Wakil Walikota Cilegon soal dugaan pelanggaran Pemilu 2024

Pewarta: Desi Purnama Sari

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023