Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Tangerang bekerja sama dengan Dinas Kesehatan melakukan penyaluran Zakat, Infak dan Sedekah (ZIS) para pegawai yang  untuk Pemberian Makanan Tambahan (PMT) pada pasien Tuberkulosis (TBC).

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tangerang dr Dini Anggraeni di Tangerang, Jumat, mengungkapkan sebagai tahap awal ZIS pegawai akan disalurkan Baznas untuk PMT pasien TBC.

Tetapi kedepannya akan diperluas, tak hanya PMT pada pasien TBC saja, kata dia, tapi bisa ke biaya perawatan dan pengobatan yang tidak ditanggung BPJS Kesehatan.

Baca juga: DLH Kota Tangerang ajak warga sedekah sampah untuk reduksi polusi

Misalnya saja, lanjut dia, penyaluran untuk biaya transportasi atau akomodasi selama perawatan, termasuk biaya kegiatan edukasi kesehatan.

"Harapannya ini bisa menjadi aksi kecil Dinkes untuk peningkatan kualitas kesehatan di Kota Tangerang, selain tugas pokok dan tanggung jawab pekerjaan," kata Dini di Kantor Baznas Kota Tangerang.

Ketua Baznas Kota Tangerang Aslie Elhusyairy mengungkapkan lewat perjanjian kerja sama tersebut pihaknya berupaya memaksimalkan pengelolaan dana ZIS dari pegawai  Dinkes untuk warga Kota Tangerang dengan fokus pada bidang kesehatan.

Baca juga: Baznas adakan program sedekah tanda jasa bagi veteran

"Terima kasih atas antusias pegawai Dinkes dalam aksi ZIS. Menyalurkan zakatnya melalui Baznas Kota Tangerang, mempercayai Baznas untuk kembali menyalurkannya ke mereka pada warga yang membutuhkan pada bidang kesehatan. Sebagai awal diperuntukkan untuk batuan PMT penderita TBC," katanya.

Baca juga: Pemkot Tangerang - Baznas salurkan Rp475 juta santuni 1.445 anak yatim

Pewarta: Achmad Irfan

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023