Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar terus memantau sistem belajar mengajar di wilayahnya yang salah satunya dengan mengunjungi langsung sekolah yang diantaranya SMA Negeri 1 Kota Tangerang.

"Kita bersilaturahmi dan menanyakan berbagai perkembangan di SMA Negeri 1 Kota Tangerang, secara umum kondisi baik," kata Al Muktabar dalam keterangan resminya di Serang, Kamis.

Pada kesempatan tersebut, Al Muktabar juga berbincang-bincang dengan sejumlah siswa untuk menanyakan proses pembelajaran di sekolah, termasuk ikut bermain bola basket.

"Kita juga bertemu dengan sejumlah siswa dan mereka bahagia, kita cek ke dalam ruangan itu juga tertata dengan baik," katanya menambahkan.

Baca juga: Kejati Banten kawal proses pemisahan Bank Banten dari PT BGD

Selanjutnya, Al Muktabar mengaku pihaknya berupaya memberikan fasilitas kepada masyarakat untuk bisa mendapatkan layanan pendidikan yang berkualitas.

Oleh karena itu, ia mengajak semua pihak untuk dapat bersama-sama berperan dalam meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) guna mempercepat pembangunan daerah maupun nasional.

"Tadi juga saya menanyakan kepada siswa apa cita-cita mereka dan semua memiliki cita-cita yang tinggi. Semoga sekolah ini menjadi peta jalan untuk menggapai cita-cita mereka," katanya.

Al Muktabar juga berpesan kepada Kepala Sekolah dan para guru untuk dapat memberikan ruang kreasi para siswanya berdasarkan minat dan bakatnya, sehingga diharapkan dapat meningkatkan kemampuan para siswa.

"Tentu kalau kita lihat sekolah memberikan berbagai ruang untuk mewadahi keinginan para siswa berdasarkan minat dan bakatnya, mulai dengan bidang olahraga dan juga akademiknya," imbuhnya.

Baca juga: Al Muktabar: Pemprov Banten maksimalkan gerakan antikorupsi

Sementara, Kepala SMA Negeri 1 Kota Tangerang, Arsil mengatakan dalam mendukung minat dan bakat para siswa, pihaknya menggandeng para orang tua untuk bekerjasama.

"Kita sangat konsen dalam mengoptimalkan bakat dan minat anak serta merangkul para orang tua murid," ujarnya.

Selain itu, pihaknya juga memberikan ruang dalam meningkatkan minat dan bakat para siswa. Pihaknya menyelenggarakan sejumlah ekstrakurikuler. Diantaranya ekstrakurikuler bahasa Jepang, basket, atletik dan lainnya. (Adv)

Baca juga: BPBD Banten sosialisasikan Destana untuk mitigasi bahaya bencana

Pewarta: Mulyana

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023