Serang (Antara News) - Pengurus Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Provinsi Banten menyalurkan beasiswa bagi 145 siswa dan mahasiswa berpestasi keluarga anggota Korpri Banten.

Bantuan beasiswa prestasi tersebut secara simbolis diserahkan Asisten II Pemprov Banten Eneng Nurcahyati di gedung Korpri Banten di Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B) di Serang, Jumat.

Ketua Bidang Usaha dan Kesra Korpri Banten Cepi Safrul Alam mengatakan, beasiswa yang diberikan korpri kepada para pelajar dan mahasiswa berprestasi dari keluarga Korpri Banten tersebut, sebanyak 145 orang dengan besaran yang bervariasi.

"Ini sebagai wujud Bhakti dan  kepedulian Korpri Banten bagi keluarga besar korpri. Mudah-mudahan beasiswa ini menjadi motivasi untuk terus berusaha meningkatkan prestasinya," kata Cepi.

Ia mengatakan, beasiswa yang diberikan Korpri tahun ini sebanyak 145 orang yang terdiri dari 82 murid SD berprestasi, 16 sisiwa SMP, 10 siswa sma dan 37 mahasiswa di sejumlah Perguruan Tinggi (PT).

"Penerimanya ada kriteria-kriteri khusus seperti raport dan IP. Jadi tidak semua keluarga anggota bisa menerima, karena ada kriteria-kriteria," kata Cepi.

Kepala Bidang Pengabdian Masyarakat Korpri Banten Nia Karmenina mengatakan, besaran beasiswa yang disalurkan yakni Rp750 ribu untuk siswa SD, Rp1 juta untuk siswa SMP, Rp1,6 juta untuk siswa SMA dan Rp2 juta untuk mahasiswa.

"Mudah-mudahan bantuan ini bermanfaat dan digunakan untuk menunjang proses pendidikan di masing-masing sekolahnya," kata Nia.

Ia mengatakan, dalam upaya kepedulian bagi masyarakat yang ada di sekitar Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten, Korpri juga akan memberikan bantuan paket kebutuhan pokok bagi 150 warga di sekitar KP3B. Paket kebutuhan pokok tersebut akan disalurkan pada 23 Juni 2016 di sekitar mesjid Al-Bantani KP3B. 

Pewarta: Mulyana

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2016