Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Lebak, Provinsi Banten menyebutkan dua haji asal daerah ini dilaporkan meninggal dunia di Tanah Suci Makkah, Arab Saudi.
 
Kepala Kemenag Kabupaten Lebak Badru Salam di Lebak, Senin, mengatakan dua haji yang meninggal dunia itu karena sakit dan telah mendapat penanganan medis dari rumah sakit setempat.

Kedua haji yang meninggal itu, yakni atas nama Deni Lesmana (45) warga Kecamatan Sajira, Kabupaten Lebak.
 
Ia meninggal dunia setelah menjalani ibadah wukuf di Padang Arafah, Makkah, Kamis (29/6) dan dilarikan ke Rumah Sakit King Abdul Aziz, Mekkah.

Baca juga: Kuota haji Indonesia pada 2024 sebanyak 221 ribu orang
 
Deni Lesmana seorang pegawai Dinas PUPR Cipta Karya Kabupaten Lebak meninggal dunia diduga terserang penyakit jantung.
 
Selanjutnya, seorang hajah atas nama Eni (59) binti Jahar Asim warga Kecamatan Muncang Kabupaten Lebak, yang meninggal setelah ditangani pihak Rumah Sakit King Abdul Aziz, Makkah akibat hipertensi.
 
"Keduanya dimakamkan di Komplek Pemakaman Ma'la di Mekkah. Kami sudah menyampaikan berita duka ke keluarganya," ujarnya.
 
Jumlah jamaah haji asal Kabupaten Lebak sebanyak 946 orang dan diberangkatkan 8 Juni 2023 dengan dibagi lima kelompok terbang (kloter).
 
Untuk Kloter 1 pada Kamis (8/6), Kloter 2 Minggu (11/6), Kloter 3 Senin (12/6) Kloter 4 Selasa (13/5) dan Kloter 5 Rabu (14/6).
 
Para jamaah haji dijadwalkan akhir Juli 2023 sudah kembali ke Tanah Air. "Kami berharap jamaah haji Lebak menjadi haji mabrur," pungkas Badru Salam.
 
 Baca juga: Banyak tumpahan tanah di jalan menuju Asrama Haji Cipondoh, BPBD bergerak
 

Pewarta: Mansyur Suryana

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023