Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Universitas Al-Khairiyah bekerja sama dengan Lembaga Donasi Jariyah Al-Khairiyah, NS BlueScope dan  Keluarga Besar Al-Khairiyah serta Mitra LPPM Unival lainnya meelaksanakan penyembelihan hewan kurban dan bakti sosial serta santuan anak yatim.

Direktur LPPM Ade Imun Ramadhan di Cilegon Jumat mengatakan Idul Adha tahun ini warga Al-Khairiyah dan pihak industri yang bermitra dengan Perguruan Tinggi Al-Khairiyah antusias mendukung dan menjadi sponsorship kegiatan kurban dan bhakti sosial tersebut.

Menurut Ade, penyembeliha hewan kurban pada Idul Adha bukan hanya sekadar ibadah, melainkan menjadi momen untuk berbagi terhadap sesama. 

Baca juga: PB Al-Khairiyah minta negara hadir di kontroversi Al-Zaitun

"Alhamdulillah ada beberapa perusahaan yang membantu kegiatan kurban dan baksos tahun ini, seperti, PT Krakatau steel, PJ Gubernur Banten, Wakil Ketua MPR RI sekaligus Pembina Al-Khairiyah H. Yandri Susanto, PT. BlueScope yang Alhamdulilah rutin tiap tahun membantu kegiatan kurban dan baksos di Al-Khairiyah," ucapnya.

Ade imun juga menjelaskan, PT. BlueScope sudah banyak membantu Al-Khairiyah mulai dari kegiatan pengembangan mahasiswa hingga kurban yang rutin tiap tahun.

"Bukan hanya kurban saja yang di bantu oleh PT. BlueScope, tapi kegiatan pengembangan mahasiswa juga dibantu oleh PT BlueScope, seperti training pembuatan food container dan banyak lagi lainya," jelasnya.

Baca juga: Ketum Al-Khairiyah Usulkan Penggabungan Banten-Jakarta Jadi "Banten Jayakarta"

Kemeriahan acara tersebut juga dihadiri Ketua Umum PB Al-Khairiyah KH. Ali Mujahidin, Rektor Unival Rafiudin, Wakil Ketua DPRD kota Cilegon Hasbi Sidik, Engineering Manager PT NS BlueScope Indonesia Hastono Basuki, Civitas Akademika Kampus Al-Khairiyah Citangkil, Pengurus Perkumpulan Al-Khairiyah dan Tokoh masyarakat Citangkil serta ratusan anak yatim.

Sementara itu Ketua Lembaga Donasi Jariyah Al-Khairiyah M. Latif dalam sambutanya mengatakan kurban tahun 2023 ini di isi dengan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat bagi warga Al-Khairiyah khususnya dan kalangan masyarakat umum yang membutuhkan.

"Alhamdulilah Al-Khairiyah dari tahun ke tahun dapat mengadakan santunan anak yatim sekaligus penyembelihan hewan kurban, dan kurban tahun ini insya Allah akan distribusikan kebeberapa tempat yang sudah menjadi target panitia, semoga kegiatan yang mulia ini membawa keberkahan untuk kita semua," kata M. Latif.

Baca juga: KH Ali Mujahidin: Komitmen Kebangsaan Al-Khairiyah Tak Perlu Diragukan

Pewarta: Lukman Hakim

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023