Sekretaris utama Badan Kepegawaian Negara (BKN) yakni Imas Sukmariah mengapresiasi prestasi Pemerintah Kota Tangerang karena kinerja ASN melalui sistem aplikasi e-Kinerja yang terintegasi tercatat mencapai 95,85 persen.

"Per tanggal 10 Mei tahun 2023, prestasi Pemkot Tangerang mencapai 95,85 persen terkait penilaian kinerja terintegrasi," kata Imas Sukmariah pada kegiatan Focus Group Discussion (FGD) Pengembangan Karir Tahun 2023 yang diinisiasi oleh BKPSDM Kota Tangerang di Hotel Pakons, Kamis (11/5).

Ia mengungkapkan kebijakan dan program terkait ASN di Kota Tangerang telah dilakukan dengan baik melalui lebih dari 170 aplikasi telah dikembangkan dan terintegrasi.

"Bahkan sudah menjadi benchmark bagi pemerintah daerah lain dan instansi dari luar Kota Tangerang," ujarnya.

Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah menyampaikan pengembangan karir bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) seringkali dianggap hal yang sederhana padahal merupakan hal yang penting dalam organisasi pemerintahan, agar setiap ASN dapat mengembangkan karir sebagai pelayan masyarakat.

"Melalui FGD ini, diharapkan dapat semakin menarik dan termotivasi agar tidak hanya berkarir di struktural namun juga di fungsional," kata dia.

Ia juga mengungkapkan BKPSDM sebagai leading sector pengembangan karir harus dapat menyosialisasikan dengan baik kepada seluruh ASN Pemkot Tangerang agar dapat bekerja dengan efektif dan efisien.

"Selain itu, bisa jadi motivasi, supaya mereka bisa memberikan kontribusi terbaik dengan kemampuan yang dimiliki," ujarnya.

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023