Keseruan Pagelaran Pekan Olahraga dan Seni Narapidana (Porsenap) di lingkungan Satuan Kerja Kemenkumham Banten terus berlanjut dengan diselenggarakannya Fashion Show warga binaan pemasyarakatan dengan mengundang Angelina Sondakh sebagai salah satu dewan juri. 

"Fashion Show hari ini dilakukan sebagai bagian memeriahkan Hari Bakti Pemasyarakatan melalui Porsenap. Pada fashion show ini uniknya adalah seluruh bahan menggunakan bahan bahan daur ulang," ujar Sri Yusfini Yusuf, Plh Kepala Divisi Pemasyarakatan, Senin (13/03/2023). 

Sri mengungkapkan, tema pada fashion show kali adalah "Global Warming" dengan seluruh pakaian dan perlengkapan yang ditampilkan merupakan hasil dari karya warga binaan pemasyarakatan. 

Dengan tema yang diangkat, peserta yang berasal dari 11 satuan kerja pemasyarakatan Kemenkumham Banten itu dengan kreativitasnya memeragakan karyanya yang dibuat mulai dari plastik botol bekas, jas hujan plastik, koran, pita kertas bahkan hingga karung goni. 

"Hal ini sangat menarik ya, selain untuk mengasah kreativitas warga binaan juga sekaligus untuk menghibur seluruh warga binaan," ujar Angelina Sondakh

Hasil kerja kreatif tersebut keluar sebagai pemenang pertama dengan score 543 berasal dari 543 Lapas Kelas IIA Tangerang, kedua dengan score 512  berasal dari LPP Kelas IIA Tangerang dan ketiga dengan score 433 Lapas Kelas IIA Serang. 

Sementara itu, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Banten Tejo Harwanto menjelaskan, berbagai perlombaan yang diselenggarakan merupakan upaya Kemenkumham Banten untuk melatih kemampuan, potensi serta kreativitas warga binaan.

 

Pewarta: Weli

Editor : Lukman Hakim


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023