Serang (Antara News)- Ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN) perwakilan 43 SKPD di lingkungan Provinsi Banten mengikuti jalan santai, dalam rangka Memperingati Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) yang jatuh pada tanggal 17 September 2015.

Kegiatan yang diselenggarakan Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Provinsi Banten di Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B) itu, dilepas langsung oleh Sekda Banten Ranta Suharta di Lapangan KP3B Curug Serang, Jum'at (18/09) pagi.

Selain diikuti ratusan jajaran pegawai dilingkungan Pemprov Banten, jalan santai juga diikuti jajaran pegawai vertikal di lingkungan Provinsi Banten seperti Polisi, TNI, serta Dishub Kabupaten Kota Se-Banten.

Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Provinsi Banten Revrie Aroes mengatakan, sesuai arahan Kementrian Perhubungan Pusat semua Dishub di Indonesia untuk mengisi serangkaian Harhubnas 2015 dengan kegiatan bersifat sosial, peningkatan pelayanan publik perhubungan, termasuk peningkatan keramahan dan kenyamanan.

"Melalui kegiatan ini dapat terjalin silaturahmi antara aparatur pemerintah, baik Pemerintah Provinsi, Pemerintah Kabupaten dan Kota, mitra kerja serta masyarakat," kata Revrie.

Revrie mengatakan, selain kegiatan jalan santai, sudah dilaksanakan beberapa kegiatan, seperti pemilihan pelajar pelopor keselamatan lalu lintas tingkat provinsi, pemilihan penguji kendaraan bermotor teladan, dan pemilihan awak kendaraan umum teladan.

"Dipilihnya jalan sehat untuk rangkaian Harhubnas 2015 ini agar semua pegawai di lingkungan Pegawai Provinsi Banten dan perserta yang lainnya mempunyai fisik dan jiwa yang sehat," katanya.

Sementara Sekda Banten Ranta Suharta mengharapkan, kegiatan jalan santai dapat meningkatkan kebersamaan dan sinergitas antara sesama aparatur dan masyarakat.

"Intinya kita ingin kedepan koordinasinya lebih mudah dan dapat memperlancar tugas kita masing-masing dalam upaya mempercepat proses pembangunan khususnya di Provinsi Banten," kata Sekda.

Sebelumnya, Gubernur Banten Rano Karno mengajak segenap insan perhubungan agar terus memantapkan komitmennya untuk bekerja keras dan cerdas dalam upaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat melalui program-program pembangunan dibidang perhubungan.

"Peringatan hari perhubungan yang mengambil tema “Melalui Peringatan Hari Perhubungan Nasional Tahun 2015 Kita Tingkatkan Pelayanan Publik dengan Kerja, Kerja, dan Kerja” mengingatkan kembali kepada kita bahwa pembangunan perhubungan harus betul-betul menjadi sarana dan prasarana untuk mensejahterakan rakyat," kata Gubernur Banten Rano Karno saat memimpin apel hari perhubungan tersebut.

Pewarta: Mulyana

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2015