Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono membangun Madrasah Ibtidaiyah (MI) Al Fatwa di pedalaman Kabupaten Lebak, Provinsi Banten untuk kemajuan pendidikan di daerah itu.
 
"Kami berharap anak-anak di sini memiliki ilmu pengetahuan yang baik sebagai generasi penerus,"kata Yudo Margono dalam peletakan batu pertama pelaksanaan pembangunan MI Al Fatwa di Kecamatan Bojongmanik Kabupaten Lebak,Kamis.

Baca juga: KSAL gelar bakti sosial di Lebak
 
KSAL cukup prihatin sekolah MI Al Fatwa yang lokasinya di pedalaman Kabupaten Lebak dengan kondisi tidak layak untuk siswa dalam menerima proses kegiatan belajar mengajar (KBM).
 
Dimana MI tersebut kondisi fasilitas dan infrastruktur bangunan perlu dilakukan perbaikan agar anak-anak dari kelas I sampai VI mengikuti pembelajaran dengan tenang dan nyaman.
 
Bahkan, gedung sekolah madrasah tersebut menjadikan perhatian media melalui pemberitaan.
 
Karena itu, KSAL sangat peduli untuk membantu pembangunan MI Al Fatwa guna mendorong anak-anak di sini dapat belajar dengan baik untuk mencetak generasi yang berkualitas.
 
Pendidikan itu, kata dia, sangat penting untuk kemajuan bangsa dan negara.
 
Dan, KSAL bersama-sama dengan pemerintah daerah setempat untuk pelaksanaan pembangunan gedung MI tersebut.
 
"Kami berharap pembangunan gedung MI Al Fatwa itu berjalan lancar," kata Laksamana Yudo Margono.
 
Kepala MI Al Fatwa Nining mengatakan pihaknya sangat berterima kasih kepada KSAL yang membangun gedung MI itu, sehingga anak-anak terkonsentrasikan belajar penuh tanpa ketakutan bangunan roboh.
 
Saat ini, kata dia, pihaknya pengelola madrasah dan puluhan siswa merasa senang peletakan batu pertama dihadiri KSAL Yudo Margono didampingi Pj Gubernur Banten Al Muktabar dan Wakil Bupati Lebak Ade Sumardi.
 
"Kami mengapresiasi kepedulian Bapak KSAL membangun gedung sekolah MI Al Fatwa itu, sehingga anak-anak belajar merasa nyaman untuk menimba ilmu," katanya.
 
Sementara itu, sejumlah siswa Kelas IV MI Al Fatwa mengatakan bahwa kedatangan orang nomor satu di tubuh TNI AL itu tentu lebih termotivasi untuk belajar di sekolah agar kelak menjadi orang pandai dan pintar, seperti berpangkat jenderal.
 
"Kedatangan KSAL untuk membangun gedung MI Al Fatwa, sehingga anak-anak di sini menyambut dengan bahagia,"katanya.
 
Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: KSAL bangun MI di pedalaman Lebak untuk kemajuan pendidikan

Pewarta: Mansyur suryana

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2022