Pemerintah Kota Tangerang Banten mengajak para pemuda pandai memanfaatkan dunia digital untuk bisa mencari peluang apapun yang berdampak positif untuk diri sendiri dan lingkungan.

"Jadi pemuda harus belajar dengan sungguh - sungguh, apalagi di era informasi saat ini apapun bisa kita gapai dengan mudah melalui media sosial," kata Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin pada acara pembinaan pemuda yang bertema "Menanamkan Jiwa Kepahlawanan di Era Digital" bertempat di Rumah Kreatif Karang Taruna Cibodas, Rabu.

Baca juga: Pemkot Tangerang dorong penerapan literasi digital kembangkan karakter pelajar

Sachrudin juga meminta agar para pemuda masa kini bisa mencontoh semangat juang dari para pahlawan untuk meraih masa depan bangsa yang lebih baik, terlebih di era digital yang diketahui saat ini media sosial sudah menjadi konsumsi masyarakat setiap waktu.

Namun demikian Sachrudin mengingatkan agar masyarakat khususnya pemuda bisa menyaring informasi dengan baik sehingga tidak mudah termakan hoaks.

"Karena mudahnya mendapatkan informasi, kadang - kadang kita terjebak dengan ajakan - ajakan yang bisa menimbulkan kejahatan terutama anak - anak muda, seperti tawuran antar pelajar, ini yang harus kita hindari harus kita sikapi dengan cermat," ujarnya

Wakil berharap dengan adanya kegiatan pembinaan pemuda ini bisa membangkitkan semangat juang para pahlawan dan semangat kebersamaan untuk membangun bangsa dan negara.

"Mudah - mudahan dalam acara ini dapat meningkatkan wawasan para pelajar di Kota Tangerang untuk bersama - sama membangun Kota Tangerang untuk Indonesia," katanya.

Camat Cibodas, Buceu Gartina mengucapkan terima kasih kepada Karang Taruna Cibodas yang telah menyelenggarakan kegiatan positif yang dapat menambah wawasan para pemuda.

“Alhamdulillah kegiatan yang di selenggarakan oleh Karang Taruna Cibodas ini sangat positif, kami memberikan apresiasi kepada para pemuda dan pemudi ini yang turut serta aktif dalam pembangunan SDM remaja di Kecamatan Cibodas,” kata dia.

TB. Muhamad Jamhari selaku Ketua Karang Taruna Cibodas menyebutkan pembinaan kali ini menyasar kepada para pemuda di wilayah Kecamatan Cibodas.

“Pembinaan ini ditujukan kepada pemuda khususnya di Kecamatan Cibodas. Tak hanya pembinaan, kami juga bekerja sama dengan Dinas Sosial Kota Tangerang dan DPAD Kota Tangerang dalam memberikan bantuan kursi roda serta buku wawasan kebangsaan kepada para peserta pembinaan ini,” katanya.



Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2022