Pemerintah Kota Tangerang Banten mendorong diterapkannya literasi digital dalam pengembangan karakter pelajar setelah terjadinya pandemi selama dua tahun yang mendorong penggunaan teknologi informasi.

"Literasi digital menjadi sebuah keharusan terlebih dalam dua tahun ke belakang dilanda pandemi. Di mana pemanfaatan gadget menjadi unsur yang penting dalam kehidupan sehari-hari," kata Wali Kota Arief R Wismansyah dalam acara webinar peringatan HUT PGRI ke 77 dan Hari Guru Nasional Tahun 2022 secara daring, Selasa.

Baca juga: Wali Kota Arief minta konten di Galeri Al Azhom Tangerang rutin diperbarui

Wali Kota menjelaskan, penggunaan gadget dalam metode pembelajaran di era modern menjadi tantangan tersendiri bagi tenaga pendidik dalam peningkatan kualitas pembelajaran, tak hanya di Kota Tangerang namun di seluruh Indonesia.

Maka itu tenaga pengajar harus memberikan pendidikan yang terbaik kepada pelajar guna menjawab tantangan ke depan yang semakin cepat dan berkembang pesat.

"Guru mampu memberikan pendidikan terbaik, agar anak - anak mampu menjawab tantangan perubahan jaman," ujarnya.

Oleh karena itu, Dinas Pendidikan juga rutin menggelar pelatihan peningkatan bagi para tenaga pengajar dalam penggunaan teknologi informasi dalam metode belajar.

Melalui peningkatan kualitas dari para tenaga pendidik, nantinya akan bermuara pada meningkatnya kualitas peserta didik di Kota Tangerang.

"Anak-anak bisa memiliki kualitas yang baik dengan akhlak yang mulia," katanya.

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2022