Tangerang (AntaraBanten) - Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Pekerjaan Umum terus melakukan perbaikan dan peningkatan jalan sebagai bentuk komitmen pelayanan kepada masyarakat.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kota Tangerang, Nana Tristyana, mengatakan, total panjang jalan yang dilakukan peningkatan dan perbaikan pada tahun 2014 yakni 133.079 meter.

Perbaikan dan peningkatan jalan tersebut meliputi , 34.002,21 meter jalan beton, 9.817,04 meter jalan aspal, dan 73.607,88 meter paving jalan.

Kemudian, Nana menambahkan pembangunan juga disertai dengan penyediaan trotoar sepanjang  11.202,72 meter, 2.954,5 meter median jalan dan 1.494,7 meter penahan badan jalan serta jembatan sebanyak 13 buah.‪

Seluruh perbaikan dan peningkatan jalan tersebut, lanjutnya, dilakukan di seluruh 104 kelurahan atau 13 kecamatan di Kota Tangerang.

Pekerjaan yang telah dilaksanakan sejak awal tahun hingga kini, hampir seluruhnya rampung dan dinikmati masyarakat.

"Perbaikan dan peningkatan jalan sudah hampir selesai hingga akhir tahun sesuai dengan jadwal yang ditentukan," katanya.

Nana menambahkan bila Pemkot Tangerang masih akan terus melakukan perbaikan, peningkatan dan perawatan terhadap beberapa ruas jalan.

Pasalnya, jalan merupakan jalur utama yang dipakai warga dalam melaksanakan aktifitas. Jalan yang baik, juga akan membuat suatu kota menjadi lancar.

Bahkan, karena pembangunan infrastruktur jalan sangat begitu merata, banyak investor melirik kota Tangerang sebagai mengembangkan usahanya.

 "Sesuai dengan visi dan misi Walikota dan wakil walikota untuk menyediakan fasilitas dalam mewujudkan kota yang layak huni," tegansya.

Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah, mengatakan, perbaikan dan peningkatan jalan akan terus dilakukan bahkan hingga ke pemukiman warga.

Seusai dengan Konsep LIVE, Pemkot Tangerang ingin menjadikan Kota Tangerang sebagai kota yang layak huni dan menjadi kota jasa.

Maka itu, Pemkot Tangerang pun meminta kepada warga untuk menjaga fasilitas yang telah dibangun sebab itu adalah milik bersama.

"Tangerang telah menjadi kota tujuan mengingat pusat bisnis yang terus meningkat. Maka itu, Pemkot tangerang sangat serius untuk melakukan perbaikan dan peningkatan jalan," paparnya.

Pewarta:

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2014