Relawan Garuda Merah Putih Kabupaten Lebak
,Provinsi Banten mendukung Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo berpeluang menjadi calon presiden pada pemilihan umum (Pemilu) 2024.

"Kami optimistis Ganjar berpeluang menjadi presiden, karena dari berbagai lembaga survei bahwa suara Gubernur Jawa Tengah tertinggi," kata Ketua Relawan Garuda Merah Putih saat rapat konsolidasi dan persiapan deklarasi di Lebak, Agus Wisas, Senin.

Meski  Ganjar Pranowo itu bukan petinggi partai, namun kemungkinan besar untuk menjadi presiden sangat berpeluang. 

Pengalaman itu juga  dialami Joko Widodo yang bukan petinggi partai, tetapi realisasinya menjadi presiden. 

Relawan Garuda Merah Putih bertekad bulat untuk berjuang  di Provinsi Banten dipastikan suara Ganjar menang. 

Sebab,  kata mantan anggota DPRD Banten, nama Ganjar Pranowo  diterima oleh masyarakat Banten dan berbeda dengan Jokowi. 

Dimana suara Jokowi di Provinsi Banten kalah, karena kuatnya isu PKI, Kapir dan China. 

"Kami hari ini melaksanakan rapat konsolidasi dan dihadiri 120 orang dari berbagai elemen masyarakat Banten untuk mendukung Ganjar calon presiden," katanya menjelaskan.

Begitu juga Ketua Relawan Ganjarist Banten Uday Suhada mengatakan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sangat tepat untuk menjadi presiden 2024 untuk melanjutkan kebijakan kepemimpinan Presiden Jokowi.

Figur Pranowo cukup berhasil  dalam  menjalankan tugas  Gubernur Jawa Tengah  juga termasuk menjadi  Wakil Ketua  Komisi II DPR RI. 

Keberhasilan Ganjar Pranowo itu dipastikan berpeluang menjadi presiden, " 
kata Direktur Eksekutif Aliansi Independen Peduli Publik (ALIPP).

Sementara itu, Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (STISIP) Setia Budi Rangkasbitung Harits Hijrah Wicaksana  mengatakan selama ini, perkembangan politik itu tentu bukan matematika, namun bisa berubah - ubah dengan hitungan sedetik maupun sejam.

Saat ini, hampir semua lembaga survei di antaranya Charta Politika dan Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) Ganjar mendapatkan rating tinggi. 

"Saya kira data survei itu sudah tergambar jika hari ini pemilihan presiden maka dipastikan Ganjar yang terpilih," katanya menjelaskan.

Pewarta: Mansyur Suryana

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2022