Serang (AntaraBanten) - Tim peninjau pelaksanaan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) dari Mabes TNI AD melakukan peninjauan ke lokasi TMMD di Kecamatan Lebak Wangi, Kabupaten Serang, Rabu.

Tim peninjau dipimpin Brigjen TNI Djoko Subandrio (Irben Itjenad) didampingi Kolonel Inf Andi Chandra Af dan Kolonel Inf Sahrinal di sambut Danrem 064/Maulana Yusuf Serang Kolonel Inf Dedy Kusmayadi dan Kasrem 064/MY Letkol Arh Budhi Dharmawan S.Sos di Makorem 064/MY Serang.

Di lokasi TMMD di Kampung Tiren, Kecamatan Lebak Wangi, Kabupaten Serang, Brigjen TNI Djoko Subandrio menerima paparan pelaksanaan TMMD yang disampaikan Kasdim 0602/Srg Mayor Inf Heru dan dilanjutkan dengan pengarahan yang disampaikan oleh Brigjen TNI Djoko Subandrio.

Dalam pengarahannya, Brigjen TNI Djoko Subandrio mengatakan bahwa hasil dari pelaksanaan TMMD tersebut nantinya untuk dimanfaatkan oleh masyarakat.

Oleh karena itu, harus dijaga dan dipelihara dengan baik karena TNI melaksanakan TMMD untuk memberi contoh masyarakat agar selalu hidup rukun dan bekerja secara bergotong royong.

"TMMD ini membuktikan bahwa kedekatan masyarakat dengan TNI bukanlah cuma isapan jempol saja," katanya.

Menurut dia, tujuan peninjauan tersebut untuk melihat secara langsung lokasi TMMD yang sedang dilaksanakan oleh para Prajurit Korem 064/MY Serang serta mengecek sejauh mana sasaran TMMD yang telah selesai dilaksanakan.

Pelaksanaan TMMD ke- 90 yang dilaksanakan di Desa Tiren, Kecamatan Lebak Wangi, Kabupaten Serang, berlangsung sejak 14 Mei 2013 dan seluruh sasaran fisik telah selesai sekitar 90 persen.

Pelaksanaan TMMD tersebut dalam bentuk pembangunan fisik maupun non fisik dalam rangka meningkatkan kesejahteraan, Kesadaran Bela Negara, Kesadaran Bernegara dan Kamtibmas.

Usai melakukan peninjauan, tim dari Mabes TNI AD kemudian melanjutkan kegiatan berupata tanya jawab dengan masyarakat  setempat.

Pewarta:

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2013