Serang (AntaraBanten) - Kalangan buruh di Banten yang tergabung dalam Lembaga Kerjasama (LKS) Tripartit sepakat untuk memperingati  'May Day' 1 Mei 2013 mendatang dengan kegiatan Bhakti Sosial di sejumlah daerah.

"Hasil rapat kordinasi LKS Tripartit tadi disepakati untuk melakukan kegiatan bhakti sosial dalam rangkaian memperingati hari buruh atau 'May Day' Mei nanti," kata Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Banten Erik Syehabudin usai rapat kordinasi LKS Tripartit Bersama Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah di Serang, Kamis.

Ia mengatakan, hasil rapat kordinasi telah disepakati dalam rangka peringatan hari buruh 2013, akan dilaksanakan berbagai kegiatan bhakti sosial seperti pengobatan gratis, sunatan masal, pemberian santunan serta kegiatan lainnya.

Pelaksanaan rangkaian 'May Day' akan dimulai Bulan April 2013, oleh kalangan buruh di masing-masing kabupaten/kota.

"Nanti puncaknya akan dilaksanakan di provinsi dengan kegiatan yang sama," kata Erik Syehabudin.

Erik mengatakan, Gubernur Banten berharap peringatan 'May Day' tidak dilakukan dengan cara berunjukrasa yang sifatnya bisa mengganggu ketertiban umum, karena bisa merugikan masyarakat.

Selain persiapan peringatan 'May Day', kata Erik, gubernur juga melakukan evaluasi dan monitoring pelaksanaan UMK dan UMSK Tahun 2013 oleh perusahaan-perusahaan di Banten.

"Tadi juga membahas masalah pelaksanaan UMK dan UMSK. Sampai saat ini tidak ada masalah dan berjalan baik," kata Erik.

Wakil Ketua LKS Tripartit dari kalangan buruh Riden Hatam Azis mengatakan pelaksanaan bhakti sosial dalam rangka hari buruh atau 'May Day' akan dimulai bulan April 2013 dengan kegiatan Bhakti Sosial berupa Khitanan Anak Buruh, Donor Darah, jalan santai.

"Tadi membahas persiapan perayaan 'May Day, Monitoring pelaksanaan UMK dan UMSK 2013," kata Riden Hatam Azis.

Hadir dalam kesempatan tersebut perwakilan serikat buruh lainnya dan Ketua Apindo Banten Dedy Djunaedi.

Pewarta:

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2013