Sejumlah warga Kampung Bongborongan, Desa Cikande, Kecamatan Jayanti, Kabupaten Tangerang, Banten digegerkan dengan penemuan sesosok bayi laki-laki yang tergeletak di halaman masjid setempat.

"Ditemukan Senin (30 Agustus 2021) sekira pukul 13.00 WIB di halaman masjid Al-Barokah. Bayi jenis kelamin laki-laki yang diduga berumur 6-7 bulan," kata  Kapolsek Cisoka AKP Nur Rokhman, di Tangerang, Senin.

Baca juga: Petugas kebersihan di Kabupaten Tangerang mendapat bingkisan paket ikan

Ia mengatakan, peristiwa itu bermula saat salah satu warga berinisial TN sedang membersihkan halaman masjid. Kemudian, sesaat bersih-bersih dan hendak membuang sampah saksi TN menemukan kantong plastik besar.

"Setelah plastik tersebut dibuka, ternyata di dalamnya terdapat bayi laki-laki yang diperkirakan baru dilahirkan sudah dalam keadaan tidak bernyawa," katanya.

Setelah itu, lanjut dia, saksi tersebut langsung memberitahukan informasi kepada warga sekitar dan lanjut melaporkannya kepada pihak kepolisian.

tidak lama setelah itu, pihaknya pun langsung membawa bayi ke Puskesmas Jayanti untuk mendapatkan pemeriksaan medis.

"Dari hasil pemeriksaan puskesmas, bayi tersebut dinyatakan sudah meninggal dunia dan tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh bayi tersebut tersebut," jelasnya.

Hingga saat ini belum diketahui siapa orang tua atau pihak yang telah membuang sang bayi di halaman masjid tersebut.

"Kita masih mendalami kasus itu dan melakukan penyelidikan lebih lanjut," kata Kapolsek.
 

Pewarta: Azmi Syamsul Ma'arif

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2021