Sejumlah ulama Kabupaten Lebak, Provinsi Banten mendukung Arsjad Rasjid menjadi Ketua Umum Kamar Dagang Industri (Kadin) Indonesia periode 2021-2026 guna membangkitkan ekonomi nasional hingga daerah.

"Kita yakin kemampuan kompetensi Arsjad Rasjid mampu membawa Kadin menjadi lebih baik," kata ulama kharismatik KH Hasan Basri di Lebak, Sabtu.

Figur Arsjad Rasjid dinilai sebagai pengusaha yang berhasil dengan merintis dari nol, sehingga patut diteladani dengan kerja keras untuk meraih keberhasilan itu.

Selain itu juga gagasan Presiden Direktur PT Indika Energy Tbk (INDY) sangat inovatif untuk membawa Kadin menjadi lebih baik guna membangun kemajuan ekonomi nasional dan daerah.

Apalagi, saat ini perekonomian nasional di tengah pandemi COVID-19 cukup berdampak pada pengusaha hingga mengalami penurunan keuangan maupun operasional.

Bahkan, di antaranya pengusaha tidak sanggup lagi mengelola perusahaan maupun pelaku UMKM.

"Kami optimistis jika Arsjad Rasjid terpilih menjadi Ketua Kadin Indonesia maka dapat membangkitkan kembali pengusaha dan UMKM guna menopang perekonomian nasional dan daerah," katanya.

Begitu juga ulama Lebak KH Pupu Mahpudin mengatakan dirinya berkeyakinan Arsjad Rasjid terpilih menjadi Ketua Kadin hasil kongres musyawarah nasional (Munas) yang dilaksanakan 1 sampai 3 Juni 2021.

Keberhasilan itu, kata dia, karena mereka memiliki visi dan misi untuk membangun Kadin Indonesia menjadi lebih baik, terutama dalam mendorong pertumbuhan ekonomi nasional dan daerah.

"Kami mendoakan bersama ulama lainnya agar Arsjad Rasjid terpilih Ketua Umum Kadin," katanya.

Pada kesempatan tersebut Kadin Provinsi Banten yang dipimpin Mulyadi Jayabaya mendeklarasikan dukungan pencalonan Arsjad Rasjid sebagai Ketua Umum Kadin periode 2021-2026.

Dalam deklarasi juga dihadiri Menteri Investasi Bahlil Lahadiala dan Bupati Lebak Iti Oktavia Jayabaya.

"Kami mendukung penuh Arsjad Rasjid sebagai calon Ketua Umum Kadin Indonesia, karena ia seorang pengusaha sukses dan berhasil," kata Mulyadi Jayabaya.

Begitu juga Menteri Investasi Bahlil Lahadiala mengatakan Arsjad Rasjid figur pemimpin yang tepat untuk memimpin Kadin menjadi lebih baik, karena beliau sebagai pengusaha nasional yang merintisnya dari nol.

"Kita berharap ulama di sini mendoakan Arsjad Rasjid terkabul untuk menjadi Ketua Umum Kadin Indonesia," ujarnya,

Sementara itu, Arsjad Rasjid mengatakan dirinya optimistis memenangkan untuk menjadi Ketua Umum Kadin pada Munas yang diselenggarakan awal Juni 2021.

"Kita terus berjuang bersama-sama dan doa para ulama Lebak semoga dikabulkan hingga berhasil terpilih menjadi Ketua Kadin," katanya.
 

Pewarta: Mansyur suryana

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2021