Pegawai BPJAMSOSTEK kantor cabang Tangerang Cimone mengadakan kegiatan employee volunteering di bulan Ramadhan dengan memberikan ratusan masker, handsanitizer hingga takjil untuk berbuka puasa kepada masyarakat dan pengendara.

"Kami berharap dengan kegiatan ini minimal dapat mengantisipasi dan menekan angka penyebaran COVID-19," kata Kepala BPJAMSOSTEK Cimone Yan Dwiyanto dalam keterangannya Sabtu.

Baca juga: percepatan vaksinasi di Kota Tangerang berikan dampak positif pendapatan usaha

Yan mengatakan program Employee Voluntering ini rutin digelar setiap tahunnya. Employee voluntering ini sebagai bentuk langsung tanggung jawab sosial dan kepedulian Bpjamsostek Kantor Cabang Tangerang Cimone terhadap lingkungan sekitar.

Yan menambahkan, biaya yang dikeluarkan untuk kegiatan ini murni swadaya dari seluruh personil pegawai BPJAMSOSTEK Tangerang Cimone. Walaupun sedang dilanda pandemi COVID-19, tetapi tidak menjadi kendala dalam membantu sesama.

"Ini merupakan bukti nyata tanggung jawab kami dan kepedulian kami terhadap lingkungan sekitar. Apalagi di masa pandemi ini harus menumbuhkan sifat gotong royong," katanya.

Pembagian 100 masker, 100 handsanitizer dan takjil secara gratis dilaksanakan di area sekitar kantor BPJAMSOSTEK Tangerang Cimone dan seluruh karyawan turut langsung ikut berpatisipasi untuk membagikannya.

Sementara untuk pembagian takjil diberikan kepada pekerja di wilayah sekitar yang didominasi oleh kawasan industri sehingga membantu dalam penyediaan menu berbuka puasa.

"Kami juga memberikan takjil gratis karena lokasi kantor kami dilalui banyak pekerja-pekerja yang berada di kawasan industri yang memang pulang melalui jalur ini," katanya.

Kegiatan ini mendapat sambutan positif dari para pengendara di jalan dan masyarakat sekitar lingkungan kantor. "Semoga apa dilakukan ini bermanfaat bagi orang banyak dan insya allah menjadi berkah dan ibadah," kaya Yanto, pekerja industri di kawasan tersebut.

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2021