Kepolisian Resor (Polres) Lebak mengoptimalkan patroli secara besar-besaran pada malam pergantian tahun baru 2021 guna mencegah aksi kejahatan maupun kerumunan yang berpotensi terjadi penularan COVID-19.

"Kami berharap patroli itu dapat melindungi masyarakat," kata Kapolres Lebak AKBP Ade Mulyana saat menggelar apel pengamanan pergantian tahun baru di Lebak, Kamis.

Baca juga: BPBD Banten ajak warga terapkan protokol kesehatan, cegah COVID-19

Pengamanan pergantian malam tahun baru di Kabupaten Lebak mulai pukul 18.00 WIB dengan melibatkan Kepolisian, TNI, Dinas Satpol PP, Relawan Tagana, dan Dinas Perhubungan Kabupaten Lebak.

Mereka para petugas akan mengoptimalkan patroli di daerah-daerah rawan kejahatan, seperti Citra Maja karena banyak kerumunan serta rumah kosong.

Selain itu juga petugas menutup empat ruas jalan guna menghindari kerumunan massa untuk merayakan pergantian tahun baru di antaranya kawasan Jalan Rancalintah dan Alun-Alun Rangkasbitung.

"Kami minta petugas dapat mencegah kejahatan juga mampu membubarkan kerumunan guna mengendalikan penularan COVID-19," katanya menegaskan.

Ia mengimbau masyarakat Kabupaten Lebak pada malam pergantian tahun baru sebaiknya berada di rumah bersama anggota keluarga.

Apalagi, saat ini malam Jumat dan dapat digunakan untuk melaksanakan kegiatan keagamaan, seperti membaca surah yasin.

Sebab, jika keluar rumah dipastikan akan terjadi kerumunan dan berpotensi penularan wabah pandemi Corona.

"Kami mengimbau warga lebih baik tinggal di rumah dan tidak merayakan malam pergantian tahun baru," katanya menjelaskan.

 

Pewarta: Mansyur suryana

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2020