Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin mengimbau pengurus RT/RW menggiatkan kerja bakti terutama membersihkan saluran air guna mencegah terjadinya genangan dan banjir saat musim hujan.

"Tolong Pak RW sampaikan kepada warganya untuk selalu menjaga lingkungan. Jangan ada sampah yang menyumbat saluran air dan buang sampah pada tempatnya," kata Wakil Wali Kota Sachrudin saat menghadiri acara Pembagian Bantuan Masker Gratis di wilayah Kecamatan Karang Tengah, Selasa.

Baca juga: Wali Kota Tangerang: Pemuda jadi pengontrol sosial saat pandemi

Dijelaskannya musim hujan telah datang dan terjadi dengan intensitas tinggi dalam beberapa hari terakhir. Untuk itu, masyarakat diharapkan lebih memperhatikan kebersihan lingkungan.

Sachrudin juga mengungkapkan kerja bakti merupakan budaya bangsa yang harus terus dijaga terutama di masa pandemi ini.

"Gotong royong harus ditumbuhkan terutama di musim penghujan ini, karena banyak manfaatnya untuk meningkatkan kebersamaan warga dalam menjaga lingkungan masing-masing," katanya menegaskan.

Terkait penanganan COVID-19, Sachrudin meminta kepada jajaran camat dan lurah untuk bisa memastikan penerapan protokol kesehatan 3M dan pendistribusian masker yang diberikan selama masa pandemi agar lebih tertata.

"Jangan kendor dan terus semangat, karena semangat adalah modal hidup kita. Pastikan masyarakat menerima bantuan maskernya dan terus sosialisasikan penerapan 3 M," harapnya mengakhiri sambutan.

Untuk diketahui, Pembagian Bantuan Masker Gratis diberikan secara simbolis kepada tujuh orang perwakilan RW yang hadir dari total 74 RW di Kecamatan Karang Tengah dengan total kebutuhan masker sebanyak 37 ribu masker.

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2020