Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Lebak kembali menyalurkan bantuan logistik berupa kebutuhan bahan pokok bagi warga miskin yang terancam kerawanan pangan akibat dampak pandemi COVID-19.

"Kami hari ini menyalurkan bantuan logistik kepada keluarga Asnawi (70) yang kesulitan untuk memenuhi kebutuhan makan sehari-hari," kata Ketua Baznas Kabupaten Lebak KH Pupu Mahpudin di Lebak, Banten, Selasa.

Penyaluran bantuan bahan pokok tersebut agar keluarga Asnawi warga Bojongleles Kecamatan Cibadak Kabupaten Lebak terpenuhi kebutuhan pangan.

Dimana saat ini kondisi Asnawi sudah usia lanjut juga bekerja serabutan akibat pandemi COVID-19 itu.

Bahkan, mereka dua hari mengalami kesulitan untuk memenuhi kebutuhan pangan keluarga.

"Kami berharap bantuan ini dapat memenuhi kebutuhan makan sehari-hari," ujarnya menjelaskan.

Menurut dia, Baznas Kabupaten Lebak menyiapkan stok logistik untuk masyarakat miskin yang terancam kerawanan pangan akibat dampak pandemi COVID-19.

Masyarakat miskin diberikan kemudahan untuk mendapat kebutuhan bahan pokok dengan langsung mengambil ke Kantor Baznas setempat dan dilengkapi persyaratan membawa surat keterangan dari desa/kelurahan dan kartu keluarga (KK).

Perlengkapan persyaratan itu agar benar-benar orang yang terdampak COVID-19 dan kebanyakan dari keluarga miskin.

"Kami memberikan kemudahan itu agar warga miskin tidak mengalami kerawanan pangan atau kelaparan," katanya menjelaskan.

Sementara itu, Asnawi warga Bojongleles Kabupaten Lebak mengatakan bahwa dirinya merasa lega setelah menerima beras sebanyak 20 kilogram dan lauk pauk serta uang dari Baznas setempat.

Penyaluran bantuan bahan pokok itu tentu dapat meringankan beban ekonomi keluarga.

"Kami tidak menduga ada yang membantu kebutuhan bahan pokok,padahal sejak dua hari kesulitan untuk memenuhi pangan keluarga," katanya.
 

Pewarta: Mansyur suryana

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2020