Wakil Gubernur Papua Klemen Tinal, Sabtu, menyerahkan bantuan bahan pokok ke sejumlah panti asuhan dan pesantren di Kabupaten dan Kota Jayapura guna mengatasi dampak pandemi  COVID-19.
 
Penyerahan bantuan sembako berawal di Panti Asuhan Laskar Kristus Doyo dan panti jompo yang berlokasi di Kabupaten Jayapura.
 
Kemudian bantuan sembako diserahkan ke P2W Padang Bulan, Panti Asuhan Pelangi Abepura dan Pondok Pesantren Hidayatullah Holtekam.
 
Di Ponpes Hidayatullah Wagub juga memberikan bantuan komputer dan dana Rp50 juta.
 
Klemen Tinal seusai penyerahan bantuan mengharapkan masyarakat mematuhi anjuran pemerintah yakni menggunakan masker saat keluar rumah serta menerapkan sosial distancing dan physical distancing.
 
Pemda dan pemkot diminta aktif melakukan sosialisasi ke masyarakat mengingat penyebaran virus corona saat ini sudah menyebabkan 240 warga terjangkit.
 
Bahkan dari 29 kabupaten dan kota yang ada di Papua, tercatat 12 kabupaten yang terjangkit, kata Klemen yang didampingi sejumlah pejabat di lingkungan Pemprov Papua.
 
Ditegaskan Pemprov Papua juga akan terus memberikan bantuan kepada warga guna membantu mereka dalam situasi di mana pandemi corona masih terjadi.
 
"Pemprov Papua akan berupaya memberikan bantuan pangan untuk warga sesuai data yang diterima," kata Klemen. 
 

Pewarta: Evarukdijati

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2020