Sekertaris Daerah Kabupaten Pandeglang Provinsi Banten Pery Hasanudin mengajak aparatur sipil negara (ASN) bekerja penuh disiplin dan memiliki tanggung jawab untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

"Kami akan menindak tegas jika ASN itu tidak disiplin dan bolos atau meninggalkan tugas," kata Pery Hasanudin saat melakukan inspeksi mendadak pada Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Pandeglang, Rabu.

Para ASN yang bekerja di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Pandeglang tentu harus memiliki sikap tanggung jawab, disiplin dan penuh dedikasi serta integritas sebagai pelayan masyarakat.

Saat ini, pemerintah daerah berkomitmen untuk meningkatkan pelayanan prima kepada masyarakat, sehingga kinerja ASN yang baik dan tidak meninggalkan tugas maupun bolos.

Apabila, ASN itu bolos dan tidak disiplin dampaknya pelayanan masyarakat terbengkalai dan menjadikan hambatan terhadap proses pembangunan.

"Kami mengingatkan ASN yang bolos dan tidak dikerjakan bisa dikenakan pemecatan dengan tidak hormat atau diturunkan golongannya," katanya menegaskan.

Menurut dia, pihaknya selalu menekankan kepada para pegawai ASN agar terus meningkatkan kinerja dan pelayanan yang baik kepada masyarakat.

Apabila, mereka memberikan pelayanan yang terbaik sudah tentu masyarakat juga akan puas dengan kinerja itu.

"Bekerjalah dengan rasa penuh tanggung jawab, agar tata kelola pemerintahan dan pelayanan kepada masyarakat berjalan dengan baik," katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Pandeglang Ahmad Saepudin mengatakan sebagai pimpinan pihaknya juga selalu menekankan kepada para pegawai agar memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

Sebab, pelayanan terbaik menjadikan tanggung jawab untuk memberikan kesejahteraan masyarakat.

"Para pegawai di sini tingkat kehadiran cukup baik, karena terus dilakukan evaluasi untuk lebih meningkatkan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat," ujarnya.

Pewarta: Mansyur suryana

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2020