Pemerintah Kota Tangerang mengimbau aparatur di setiap organisasi perangkat daerah (OPD) teknis agar mengantisipasi kondisi - kondisi yang dapat terjadi memasuki masa musim penghujan.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah di Tangerang Senin mengatakan, saluran air yang dibuat untuk mengantisipasi genangan harus selalu di monitor dan jangan sampai diisi untuk utilitas lain.

"Yang justru bisa menghambat aliran air dan mengakibatkan genangan," terang Arief saat memimpin apel di plaza Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Senin.

Wali Kota juga meminta masyarakat untuk mengantisipasi timbulnya genangan dan banjir dengan membuat resapan - resapan air di sekitar tempat tinggal.

"Buat semacam ground tank, jadi air hujan bisa ditampung dan bisa meminimalisir genangan," jelasnya.

Selain kesiapan sarana prasarana, lanjut Arief, Pemkot juga akan menugaskan Dinas Kesehatan untuk melakukan sosialisasi terkait persiapan musim hujan yang akan dihadapi.

"Supaya dari segi kesehatan juga bisa aman dari penyakit yang bisa muncul di musim penghujan," tukas Wali Kota.

Wali Kota Tangerang H. Arief R. Wismansyah memimpin apel pagi pegawai yang disertai penyerahan Surat Keputusan (SK) pensiun bagi sejumlah ASN Pemkot Tangerang yang memasuki masa purna bakti.
 

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2019