Kepala Satuan Lalu Lintas Jakarta Barat Komisaris Polisi Hari Admoko menyebut akan terus melakukan patroli di wilayahnya agar jalur busway TransJakarta tetap steril.

Hal tersebut menanggapi video viral di media sosial saat satu unit angkot kedapatan mengganti ban mobil saat melintas di Jalur Transjakarta, di Jalan Daan Mogot, Cengkareng, Jakarta Barat sekitar Pukul 19.00 WIB.

"Nanti kami akan tingkatkan patroli agar tak terulang lagi. Karena kan itu jelas melanggar sudah masuk jalur Busway," ujar Hari di Jakarta, Selasa.

Hari mengatakan salah satu caranya dengan menambahkan petugas patroli agar jalur TransJakarta steril dari kendaraan selain bus Transjakarta.

Dalam unggahan video di salah satu akun Instagram, pengemudi terlihat mengganti ban mobilnya tepat di depan Halte Jembatan gantung.

Terlihat sang sopir sedang mendongkrak ban belakang kiri mobilnya. Keunikan itu menjadi tontonan para penumpang yang sedang menunggu Transjakarta dan pengendara yang melintas.

Salah satu warga yang saat itu berada di lokasi, Wanti mengatakan angkot tersebut berada di jalur Transjakarta dari arah Kalideres menuju Grogol.

"Kejadiannya itu pas saya lewat sekitar jam 19.15 WIB. Itu dari arah Kalideres mau ke Grogol," kata Wanti.



 

Pewarta: Devi Nindy Sari Ramadhan

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2019